5 Fakta Kal So Won, Bintang Miracle In Cell No. 7 yang Kini Remaja

Hestianingsih - wolipop Kamis, 30 Jan 2020 17:11 WIB
Kal So Won Poster foto Miracle In Cell No. 7 versi Korea Selatan yang rilis pada 2013. Foto: Istimewa
Jakarta -

Film laris Korea Selatan 'Miracle in Cell No. 7' akan dibuat remake versi Indonesia oleh Falcon Pictures dan disutradarai Hanung Bramantyo. Tora Sudiro hingga Vino G. Bastian dipilih untuk memerankan beberapa karakter utama film yang sukses menguras air mata tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian dari film 'Miracle in Cell No. 7' versi Korea Selatan yang rilis pada 23 Januari 2013 adalah Kal So Won. Aktris cilik ini mampu membuat penonton merasa iba hingga berlinang air mata sepanjang film karena aktingnya yang sangat natural, terutama ketika adegan menangis.

Dalam film 'Miracle In Cell No. 7', Kal So Won berperan sebagai Ye Seung muda (Ye Seung dewasa diperankan Park Shin Hye), gadis cilik pintar yang memiliki ayah keterbelakangan mental, Lee Yong Gu (diperankan Ryu Seung Ryong). Akibat sebuah insiden, sang ayah dituduh memerkosa, menculik dan membunuh seorang gadis yang ternyata anak dari petinggi polisi.


Lee Yong Gu ditahan dan divonis hukuman mati. Tak ingin jauh dari ayahnya, Ye Seung pun menyelinap masuk ke sel tahanan, dan hidup bersama sang ayah beserta teman-teman narapidana lainnya. Sampai akhirnya ia dieksekusi dan berpisah dengan Ye Seung untuk selama-lamanya.

Saat bermain di 'Miracle In Cell No. 7', Kal So Won masih berusia 7 tahun. Maka tak heran jika penampilannya menimbulkan decak kagum karena di usia masih sangat dini, akting Kal So Won bisa dibilang mumpuni. Enam tahun setelah penampilannya di film berpenghasilan RP 1,1 triliun itu, bagaimana kabar Kal So Won sekarang? Ini fakta-faktanya.

1. Masih Dekat dengan Ryu Seong Ryong

Foto: Instagram


Chemistry Kal So Won dan Ryu Seong Ryong di 'Miracle In Cell No. 7' memang tak terbantahkan. Rupanya di kehidupan nyata, keduanya juga berteman dekat. Meskipun tak pernah bermain film bersama lagi, Kal So Won dan Ryu Seung Ryong masih sering bertemu.

Kedekatan mereka diperlihatkan Ryu Seung Ryong di akun Instagram miliknya. Kal So Won dan Ryu Seung Ryong tampak berpose sambil berpelukan, ada pula momen ketika mereka mengambil foto bersama.

2. Aktif Sejak 2012

Kal So Won, bintang film 'Miracle In Cell No. 7' versi Korea. Foto: Instagram


Karier akting Kal So Won aktif sejak 2012 saat dia bermain dalam flm 'The Taste of Money'. Kal So Won juga muncul di serial 'Take Care of Us, Captain' dan 'Roller Coaster - Season 2: Why?'.

Nama Kal So Won baru dikenal publik secara luas setelah penampilan yang brilian di 'Miracle In Cell No. 7'. Sejak itu tawaran berakting di sejumlah serial pun banyak berdatangan kepadanya. Terhitung ada delapan judul serial dan satu film yang dibintanginya setelah 'Miracle In Cell No. 7'.


3. Meraih Banyak Penghargaan

Kal So Won, bintang film 'Miracle In Cell No. 7' versi Korea. Foto: Instagram


Berkat 'Miracle In Cell No. 7', berbagai penghargaan berhasil diperoleh Kal So Won. Ia diganjar lima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik untuk film 'Miracle In Cell No. 7' dan serial 'The Secret of Birth' serta 'My Daughter, Geum Sa Wol'. Penghargaan yang diterimanya antara lain Korea Drama Awards, Grand Bell Awards, APAN Star Awards dan MBC Drama Awards.

4. Tinggal di Jeju

Kal So Won, bintang film 'Miracle In Cell No. 7' versi Korea. Foto: Instagram


Kal So Won sudah beranjak remaja, usianya pada 14 Agustus 2020 nanti genap 14 tahun. Ia kini menetap di Pulau Jeju bersama keluarganya. Meskipun telah dewasa, wajah imutnya tetap terlihat, seperti saat dia membintangi 'Miracle In Cell No. 7'.

5. Artis YG

Kal So Won, bintang film 'Miracle In Cell No. 7' versi Korea. Foto: Instagram


Kal So Won tergabung dalam agensi YG Entertainment. Dia berada satu agensi bersama BLACKPINK, iKON, BIGBANG, Winner, Akdong Musician, dan mantan artis cilik Kim Sae Ron.

Demikian fakta-fakta Kal So Won dan penampilannya setelah tumbuh jadi remaja. Dalam 'Miracle In Cell No. 7' versi Indonesia, peran Kal So Won sebagai Ye Seung kecil dimainkan oleh Graciella Abigail.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)