Terpopuler Sepekan: Kisah Mantan CEO 81 Tahun yang Kini Jadi Sales di Mall

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 25 Jan 2020 13:58 WIB
Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Banyak berita viral yang jadi perhatian pembaca dalam seminggu belakangan. Sebuah kisah haru pun datang dari pria Thailand yang bekerja sebagai sales di mal. Diketahui bahwa ia adalah mantan CEO dan sudah berusia 81 tahun.

Palakorn Tesnam dari Thailand jadi viral setelah berbagi kisah di Facebook tentang pertemuannya dengan kakek berusia 81 tahun, Pracha, yang bekerja di pusat perbelanjaan. Ketika Palakorn sedang berbelanja, ia didekati oleh Pracha, yang bertanya apakah ia membutuhkan kereta belanja, dan percakapan pun terjadi di sana.

Terpopuler Sepekan: Kisah Mantan CEO 81 Tahun yang Kini Jadi Sales di MallFoto: dok. Facebook

Seperti dilansir Worldofbuzz, Palakorn bertanya kepada Pracha mengapa ia bekerja di mal pada usianya yang sudah tak muda lagi. Pracha pun menjawab bahwa ia masih perlu uang untuk membeli makanan.

"Karena aku masih lapar, jadi aku tidak bisa berhenti bekerja. Setiap detik adalah uang. Sangat bagus bahwa manajer mengizinkan saya bekerja di sini," kata Pracha.

Palakorn kemudian mengetahui bahwa Pracha dulunya adalah CEO dari sebuah bisnis yang memiliki lebih dari 200 pekerja di bawah manajemennya, yang akhirnya ditutup. Pracha berbagi bahwa meskipun ia adalah CEO suatu bisnis, ia tidak memiliki teman sejati.

"Aku tidak punya teman sejati. Tidak ada yang membantuku ketika aku dalam kesulitan, jadi aku harus melakukan semuanya sendiri," ujarnya.

Terpopuler Sepekan: Kisah Mantan CEO 81 Tahun yang Kini Jadi Sales di MallFoto: dok. Facebook

Pria paruh baya ini pun menambahkan bahwa ia sekarang melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya sekarang sebagai asisten penjualan, yang membuatnya bahagia. Pada postingan yang telah disukai 11 ribu lebih itu, Palakorn menuliskan bahwa Pracha memberinya sedikit nasihat sebelum ia akan pergi.

"Jangan terlalu banyak minum, jangan merokok, dan jangan terlalu banyak minum-minuman ringan itu. Tapi yang paling penting jangan terlalu serius. Ini tidak baik untuk kesehatan Anda," terangnya.

Kisah yang telah dibagikan 5 ribu lebih itu pun menyentuh hati netizen. Tak sedikit dari mereka memuji Pracha karena pemikiran positifnya dan terinspirasi oleh betapa kuatnya dia meskipun usianya sudah tak muda lagi.



Simak Video "Kejutan! Ayah Pakai Dasi Pokemon di Wisuda SMA Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)