Terungkap Alasan Manis Pangeran William Melamar Kate Middleton di Afrika

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 21 Jan 2020 16:11 WIB
Pangeran William ungkap alasan melamar Kate Middleton di Afrika. (Foto: Yui Mok - WPA Pool/Getty Images)
London - Afrika meninggalkan kenangan tersendiri bagi Pangeran William dan Kate Middleton. Di benua itulah, Pangeran William melamar sang pujaan hati yang kini menjadi istrinya.

Menghadiri resepsi resmi di Istana Buckingham, Senin (20/1/2020), dalam rangka UK-Africa Investment Summit, Pangeran William mengungkapkan alasan memilih Afrika untuk melamar Kate.


Pangeran William dan Kate Middleton saat menghadiri resepsi formal di Istana BuckinghamPangeran William dan Kate Middleton saat menghadiri resepsi formal di Istana Buckingham dalam rangka UK-Africa Investment Summit. (Foto: Yui Mok - WPA Pool/Getty Images)

Dalam pidatonya, kakak dari Pangeran Harry itu mengatakan Afrika sangat berarti baginya. "Ayah saya mengajak saya dan adik saya ke Afrika setelah ibu kami meninggal. Maka saat mencari tempat terbaik untuk melamar Catherine (Kate), tidak ada tempat yang pas selain Kenya untuk berlutut di hadapannya," ungkap William seperti dikutip People.

Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya menikah pada April 2011 setelah sempat pacaran 'putus-sambung' selama delapan tahun. Dari pernikahan tersebut, Duke dan Duchess of Cambridge dikaruniai tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.


Terungkap Alasan Manis Pangeran William Melamar Kate Middleton di AfrikaKate Middleton memakai gaun merah dari Needle and Thread. (Foto: Yui Mok - WPA Pool/Getty Images)

Di acara resepsi tersebut, Pangeran William didampingi sang istri. Ini adalah penampilan perdana mereka setelah Istana mengumumkan gelar kerajaan untuk Harry dan Meghan dicopot. Keputusan tersebut ditetapkan Ratu Elizabeth II menyusul pengumuman Duke dan Duchess of Sussex yang menyatakan diri mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan.

Kate Middleton tampil anggun dalam balutan gaun merah yang dipermanis dengan detail payet. Gaun tersebut merupakan koleksi dari label Inggris Needle and Thread. Dikabarkan Vogue, gaun yang dinamai Aurora itu harganya US$ 500 atau sekitar Rp 7 juta.

Simak Video "Ucapan Ultah Harry-Meghan ke Kate Middleton Diprotes"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)