Impian Milenial, Ini 5 Rahasia Sukses Dapat Cuan Dari TikTok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 20 Jan 2020 15:09 WIB
Ilustrasi bermain TikTok. Foto: iStock
Jakarta -

Aplikasi TikTok yang sempat diblokir di Indonesia kini kembali diminati. Para milenial dan gen Z yang menggandrungi TikTok menggunakan aplikasi tersebut untuk eksis di media sosial melalui berbagai unggahan video. Video-video yang hadir di TikTok ini biasanya seputar tantangan yang viral, prank atau komedi dan sejumlah tips.

Mengunggah video di TikTok ini rupanya tak hanya sekadar menjadi hiburan. Sejumlah orang yang eksis di TikTok hingga mempunyai banyak pengikut sukses meraih cuan berkat aplikasi asal Tiongkok tersebut. Mereka ada yang mendapatkan bayaran dollar, jalan-jalan ke luar kota sampai menerima endorse dari berbagai brand.

Bagaimana agar sukses di TikTok? Wolipop merangkum lima kiat raih cuan dari TikTok:

1. Konsisten dalam membuat video
Bagi kamu yang ingin bertahan lama dan mendapatkan cuan dari TikTok maka yang harus kamu lakukan adalah konsisten dalam membuat video TikTok. Semakin sering mengunggah video maka peluang kamu untuk eksis di TikTok akan semakin terbuka.

Sebaiknya jadwal untuk mengunggah video pun harus kamu perhatikan. Jangan hanya seminggu sekali, membuat video sesuai mood atau tidak rutin. Konsisten diperlukan agar ketika orang sudah mengenali sosokmu, mereka akan menunggu unggahan videomu di hari yang sudah dijadwalkan.

Dan juga ketika kamu sudah menemukan passionmu, misalnya komedi, kembangkan konten tersebut. Eiitsss, tapi jangan lupa jangan sampai merugikan orang lain ya! Becanda boleh asal jangan kelewatan!

Impian Milenial, Ini 5 Rahasia Sukses Dapat Cuan Dari TikTokIlustrasi bermain TikTok. Foto: iStock


2. Pakai media sosial lainnya
Para milenial tentu mengikuti perkembangan media sosial yang selalu up to date. Maka dari itu jika kamu sudah mengunggah video di TikTok, jangan lupa untuk share ke akun media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter dan juga buat status di Whatsapp. Buat caption yang menarik agar warganet bisa membagikan lagi ke akun lainnya. Ini bertujuan agar semakin banyak orang yang menonton videomu. Semakin banyak orang menonton maka kesempatan untuk followers atau pengikut bertambah semakin besar.

3. Kreatif
Kreatif lah dalam membuat konten agar bisa memunculkan sesuatu yang baru. Konten yang kamu posting secara berkala tentu harus berbeda dengan video yang sebelumnya sudah kamu buat. Kamu juga harus mempunyai perencanaan ide dalam membuat video TikTok. Jangan hanya cover dance atau lipsync saja yang kerap dilakukan oleh para pengguna TikTok. Tetapi juga kamu bisa berkreasi dengan membuat gerakan baru. Dan juga kamu bisa mengeluarkan bakat dalam dunia olah vokal tanpa harus lipsync. Siapa tahu ada yang melirik bakat kamu dan bisa jadi cuan.

Impian Milenial, Ini 5 Rahasia Sukses Dapat Cuan Dari TikTokIlustrasi keluarga yang bermain TikTok. Foto: iStock


4. Percaya Diri
Jika kamu perhatikan pengguna TikTok yang mendapatkan banyak likes di videonya, mereka selalu tampil total entah itu joget, lipsync atau melakukan prank hingga berbagi tips. Kepercayaan diri adalah kunci dari totalitas tersebut. Tetapi ingat, jangan sampai over pede, tidak baik juga ya guys!

5. Be your self
Nah, ini bagian yang sangat penting! Tetaplah menjadi diri kamu sendiri. Jika kamu ingin terlihat beda dan mempunyai ciri khas yang akan selalu diingat, maka jangan meniru orang lain. Asah dan gali potensi atau bakat yang kamu punya agar bisa menjadi magnet dan identitas diri.

Tampil sesuai kemampuan dan jati diri. Jangan memaksakan kehendak, jika tidak ingin hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Jika kamu sudah tampil beda sesuai dengan identitasmu yang unik, selain pengikutmu akan bertambah dengan sendirinya, maka tidak menutup kemungkinan ada tawaran yang menarik dari brand ternama dan pastinya mendapatkan cuan.

Jangan lupa untuk selalu mengedepankan pendidikan supaya menjadi manusia yang berguna dan mempunyai bekal untuk di masa depan. Jangan sampai terlena oleh pundi-pundi rupiah yang menggiurkan, sehingga menyampingkan masalah pendidikan. Karena bisa saja kariermu dalam dunia maya tak akan selalu kekal dan bisa berguna untuk orang lain.

Impian Milenial, Ini 5 Rahasia Sukses Dapat Cuan Dari TikTokIlustrasi bermain TikTok. Foto: iStock


Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)