Kecanduan TikTok

Jadi Artis TikTok karena Tutorial Makeup, Rahma Raih Cuan di Instagram

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 18 Jan 2020 19:04 WIB
Rahma membuat tutorial makeup lewat TikTok. Foto: Dok. Instagram @_rachmapani
Jakarta - TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik dari Tiongkok. TikTok diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi ini membuat para penggunanya untuk menghasilkan video musik pendek mereka sendiri.

Terdapat berbagai macam jenis kategori konten yang ada di TikTok. Selain musik, ada juga komedi, dance, makanan hingga fashion dan kecantikan. Yang paling populer adalah konten video joget mengikuti tantangan tertentu. Sekali mencoba, pengguna TikTok kecanduan untuk terus mengikuti berbagai tantangan joget tersebut.

Salah satu milenial pengguna TikTok yang sudah candu dengan aplikasi ini adalah Pani Rahmawati atau akrab disapa Rahma. Rahma memanfaatkan TikTok untuk melakukan aktivitas favoritnya yang melibatkan makeup. Dia pun kini populer di TikTok berkat video tutorial makeup.

"Pertama kali aku main TikTok pada 2018, tapi cuman bisa buat bikin video Count On Me yang sedang tren waktu itu. Terus aku uninstall. Aku install lagi di Maret 2019 untuk membuat tutorial makeup doang," katanya.



Rahma memilih platform TikTok karena dia tidak perlu susah memilih musik sebagai latar suara videonya. "Karena videonya sudah ada lagu-lagunya, jadi tidak usah edit sana-sini kan. Aku tadinya cuman mau fokusin di Instagram. Di TikTok itu tadinya kepengen bikin videonya aja," ungkap Rahma saat dihubungi Wolipop, Rabu (15/1/2020).

Rahma dapat cuan dari main TikTok tutorial makeupRahma dapat cuan dari main TikTok tutorial makeup Foto: dok. tiktok


Namun ternyata Rahma tak menyangka video tutoria makeupnya mendapat sambutan positif pengguna TikTok. Dia pun fokus membuat video tutorial makeup di TikTok. Dan followersnya di TikTok kini sudah lebih dari 343 ribu.

"Ternyata warga TikTok malah antusias gitu sama tutorial makeupnya. Nah, dari situ aku semangat membuat video makeup tutorialnya sama hijab aja. Terus lama-lama aku tertarik bikin konten komedi juga terus dubbing komedi-komedi. Dari situ aku bikin tutorial makeup, skincare routine, kadang nyanyi cover lagu, pokoknya hampir semua bidang aku coba semua," kata Rahma.



Aktivitasnya mengunggah video di TikTok kini berbuah manis untuknya. Followersnya di Instagram bertambah. Rahma juga mendapatkan berbagai macam tawaran iklan dan endorse produk karena eksis di TikTok.

"Yang ngefollow TikTok aku semakin banyak. Aku sudah mulai mendapatkan endorsan dan diajak kerjasama dengan ecommerce, jadi brand ambassador produk. Lumayanlah!" pungkas wanita asal Brebes itu.

Jadi Artis TikTok karena Tutorial Makeup, Rahma Raih Cuan di InstagramRahma membuat tutorial makeup lewat TikTok. Foto: Dok. Instagram @_rachmapani




Simak Video "Inspiratif! Perempuan Ini Jago Makeup Meski Tanpa Lengan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)