Kecanduan TikTok

7 Tantangan TikTok yang Viral

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 18 Jan 2020 14:09 WIB
Ilustrasi tantangan TikTok. Foto: iStock
Jakarta - TikTok jadi platform video yang kini digandrungi kalangan Milenial dan Gen Z. Membuat video singkat dan mengunggahnya di media sosial memang menjadi keasyikan tersendiri. Ditambah lagi penggunaan aplikasinya pun cukup mudah, tanpa harus memiliki kemampuan edit video yang mumpuni.

Tantangan pun banyak bermunculan di TikTok yang langsung diikuti para pengguna media sosial berbasis video ini. Mulai dari netizen hingga selebriti tak mau ketinggalan ikut tantangan yang sebagian besar berbentuk tarian atau gerakan dengan musik.

Apa saja tantangan atau challenge yang paling jadi hits di TikTok? Mungkin kamu tertarik untuk mengikutinya juga.

1. Tantangan Lagu 'The Weekend'

Sejak marak dijadikan lagu pengiring tarian TikTok, lagu 'The Weekend' milik SZA berkolaborasi dengan Calvin Harris jadi populer. Tantangan ini pun diikuti sejumlah selebriti seperti Dian Sastrowardoyo, Zara dan aktor senior Slamet Raharjo.

[Gambas:Instagram]



2. Lalala Challenge

Bisa dibilang Lalala Challenge menjadi salah satu tantangan terpopuler di TikTok. Tantangan ini mengajak pengguna mengikuti bentuk-bentuk emoticon tangan secara berurutan sambil diiringi lagu 'Lalala' dari Danila Carvalho.

Tantangan ini mulai jadi hits di TikTok sejak Desember 2019. Lalu pada awal 2020, seperti dikutip dari Capital FM, #lalalachallenge menjadi salah satu hashtag terbanyak di TikTok.

@lunamaya

How ? iwetramadhan #fyp #foryourpage #lunamaya

♬ Lalala - İlkan Gunuc Remix - danilla_carvalho





3. Any Song Challenge

Untuk mempromosikan lagu barunya 'Any Song', penyanyi Zico mengajak sejumlah artis Kpop mengikuti tantangan untuk menarikan sebagian koreografi dansa. Mulai dari Hwasa 'Mamamoo', solois Chungha sampai Mino 'WINNER'. Tarian yang terkesan santai tapi terlihat asyik ini membuat lagu sekaligus tantangan dengan hashtag #anysongchallenge ini jadi populer di Instagram juga TikTok.

[Gambas:Instagram]


4. Around The World Challenge

Tantangan ini mungkin menjadi salah satu yang paling mudah diikuti, maka dari itu, juga sangat populer. Nama tantangan ini diambil dari judul lagu yang sama, 'Around The World (La La La La La) yang dibawakan grup asal Jerman ATC.

Tantangan dilakukan 3-5 orang, bisa lebih, yang berbaris ke belakang. Mereka kemudian bergantian bergerak ke kiri dan kanan.

@dvirhadad_

♬ Nanana Remix - tiafuentes212


5. Hand Swap Challenge

Warga TikTok, Twitter sampai Instagram menyebut tantangan ini sebagai 'trik sulap' bahkan 'trik sihir'. Gerakan yang cepat membuat salah satu tangan seperti menembus tangan lainnya.

Tantangan ini dipopulerkan Tori Pareno asal Filipina pada November 2019, namun masih sangat populer hingga kini. Selain di TikTok, dia juga mengunggah video di Twitter yang berhasil menjaring 6 juta views.



6. Chicken Noodle Soup Challenge

Tantangan ini pertama kali muncul di platform video Tik Tok dengan nama CNS Challenge. Diambil dari judul lagu milik J-Hope personel BTS, 'Chicken Noodle Soup'. Hanya dalam hitungan menit, langsung banyak bermunculan hashtag #CNSChallenge di media sosial.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan 'chicken dance', gaya dansa yang sudah lebih dulu populer. Dansa ini dilakukan dengan menekuk dan menggoyangkan-goyangkan siku seperti sayap ayam terbang dan kedua kaki menekuk. Namun dalam versi J-Hope yang berkolaborasi dengan penyanyi Becky G, tarian tersebut diberi sentuhan hip-hop.

[Gambas:Instagram]




7. 123 Cheese

Pada Januari 2019, TikTok membuat tantangan dengan nama 123 Cheese. Tantangan ini mengharuskan penggunanya membuat tiga pose paling populer. Dimulai dengan simbol 'peace' (jari tangan dan tengah membentuk V), simbol OK dan terakhir simbol cinta a la Korea.

Para selebriti Indonesia pun diajak melakukan tantangan ini. Mulai dari Lee Jeong Hoon, Raffi Ahmad, Olla Ramlan hingga Omesh.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/agm)