10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis 2019, Bikin Ngakak sampai Baper

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 16 Jan 2020 09:39 WIB
Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019. Foto: Instagram
Jakarta - Nonton drama Korea (drakor) jadi salah satu pilihan hiburan untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas. Sepanjang 2019 banyak drama Korea yang tayang dan bisa menjadi pilihan para penikmatnya.

Berbagai genre drama Korea seperti thriller, fantasy, komedi hingga romantis siap untuk ditonton. Drama Korea komedi romantis 2019 pun jadi salah satu alternatif tepat bagi kamu untuk mengisi waktu luang.

Tak melulu bercerita tentang kisah cinta melankolis, drama Korea 2019 yang bergenre komedi romantis ini juga menyuguhkan adegan-adegan kocak yang bisa mengocok perut para pecinta drakor. Berikut 10 rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 yang bikin ngakak sampai baper.

1. Touch Your Heart

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Dok. tvN


Drama Korea 'Touch Your Heart' tayang perdana di tvN pada 6 Februari 2019. Drakor komedi romantis ini dibintangi oleh aktor Lee Dong Wook dan aktris Yoo In Na. Touch Your Heart menceritakan Oh Yoon Seo (Yoo In Na), aktris yang terkenal karena kecantikannya, tapi kemampuan aktingnya buruk. Ia juga terlibat skandal dengan putra konglomerat yang membuat kariernya terancam.

Untuk menyelamatkan popularitas dan karier aktingnya, Oh Yoon Seo harus membintangi serial drama yang karya penulis skrip terkenal. Karakter yang diperankannya adalah seorang sekretaris pengacara. Agar aktingnya meyakinkan ketika syuting, Oh Yoon Seo harus bekerja sebagai sekretaris pengacara di sebuah firma hukum selama beberapa bulan. Di situlah ia bertemu dengan Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook), pengacara arogan dan berhati dingin.

2. Her Private Life

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Instagram


Serial Her Private Life yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook tayang perdana pada April 2019. Rekomendasi drama korea 2019 yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang Park Min Young berperan sebagai Sung Deok-Mi yang bekerja sebagai kurator di sebuah galeri seni. Ia adalah penggemar berat anggota grup idola dan hanya memfokuskan pekerjaannya dengan kegiatan sebagai penggemar di kehidupan pribadinya.

Setelah penayangan dua episode perdananya, Her Private Life banyak diperbincangkan khususnya bagi para pecinta drakor. Tak sedikit dari mereka pun beranggapan bahwa drama Korea Her Private Life berelasi dengan kehidupan wanita sebagai penggemar anggota grup K-Pop.

3. Clean With Passion for Now

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Instagram @chainha_715


Clean with Passion for Now merupakan drama Korea bertemakan komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Yoo-jung, Yoon Kyun-sang dan Song Jae-rim. Drakor yang berakhir pada Februari 2019 ini menceritakan tentang Jang Sun-Gyeol (Yoon Kyun-sang) memiliki mysophobia atau takut kuman dan menjalankan perusahaan pembersih. Dia bertemu Gil O-Sol (Kim Yoo Jung) yang memiliki kepribadian cerdas dan dia tidak keberatan menjadi kotor. Dengan bantuan Gil O-Sol, Jang Sun-Gyeol menghadapi mysophobia-nya dan juga jatuh cinta dengan Gil O-Sol.



4. The Tale of Nokdu

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Tale of Nok-Du (dok. ist)


Dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Kim Soo Hyun, The Tale of Nokdu jadi salah satu drama korea komedi romantis 2019 yang wajib ditonton. Drakor yang tayang pada September 2019 ini bercerita tentang Jeon Nok-Du (Jang Dong-Yoon) tinggal di sebuah pulau bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Nok Du pun menjadi sasaran pembunuhan.

Dengan latar drama sejarah, Nok Du mengejar salah satu pembunuh hingga ke desa janda dan menyamar sebagai seorang wanita. Dari situ lah ia bertemu dengan Dong Dong Ju (Kim So Hyun) yang ingin membalas dendam dan berusaha membunuh raja. Romansa antara para tokoh utama ini pun menarik untuk dinikmati.

5. Love Alarm

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Istimewa


Drama Korea romantis di Netflix yang direkomendasikan adalah Love Alarm. Serial ini cukup menarik karena menawarkan kisah cinta segitiga yang diperankan oleh aktor-aktor rupawan seperti Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Love Alarm sendiri berkisah mengenai sebuah aplikasi alarm bernama Joalarm untuk mendeteksi orang-orang yang menyukai penggunanya dalam radius 10 meter.

6. He Is Psychometric

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Istimewa


Drama Korea He Is Psychometric dibintangi oleh Park Jin-young, Shin Ye-eun, Kim Kwon dan Kim Da-som. Setelah kehilangan orang tuanya dalam insiden kebakaran apartemen, Lee Ahn (Park Jin-young) mendapatkan kelebihan psikometri, yaitu kemampuan membaca masa lalu orang atau benda melalui kontak fisik, lalu ia menggunakannya untuk menjatuhkan orang-orang jahat di sekitarnya

7. My Absolute Boyfriend

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 lainnya adalah My Absolute Boyfriend. Dibintangi oleh Yeo Jin-goo, Bang Min-ah dan Hong Jong-hyun, My Absolute Boyfriend bercerita tentang kisah cinta MUA dengan seorang pria sempurna yang ternyata adalah seorang robot.

8. Hotel del Luna

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Istimewa


Drama Korea Hotel del Luna jadi salah satu serial yang paling banyak dibicarakan selama 2019. Meskipun dibumbui dengan cerita fantasi dan horor, drama yang dibintangi oleh IU dan Yoo Jin Goo ini juga menguak romansa antara makhluk abadi dengan manusia. Beberapa adegan kocak di Hotel del Luna juga menghibur.

IU berperan sebagai Jang Manwol yang merupkan pemilik Hotel del Luna. Bukan hotel sembarang, tempat itu adalah penginapan orang-orang yang sudah meninggal. Jang Manwol sendiri adalah 'hantu' yang dikutuk untuk menjaga hotel selama 1,300 tahun.



9. Perfume

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Istimewa


Dibintangi Shin Sung-rok, Ko Won-hee, Cha Ye-ryun dan Kim Min-kyu, drama Korea Perfume bisa menjadi salah satu pilihan hiburan untuk melepas penat. Drama Korea 2019 ini menceritakan tentang pemeran Min Jae-Hee yang seorang wanita paruh baya. Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang telah mengabdikan hidupnya untuk keluarganya, tetapi keluarganya hancur.

Min Jae-Hee sangat marah pada dunia. Melalui parfum misterius, penampilan Min Jae-Hee tiba-tiba berubah menjadi wanita muda yang cantik. Dia menjadi model dengan penampilan mudanya yang baru. Min Jae-Hee bertemu Seo Yi-Do (Shin Sung-Rok). Dia adalah perancang busana yang sukses.

10. The Secret Life of My Secretary

Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019Rekomendasi drama Korea komedi romantis 2019 Foto: Istimewa


Rekomendasi drama Korea komedi romantis lainnya adalah The Secret Life of My Secretary. Diperankan oleh Kim Young-kwang, Jin Ki-joo, Kim Jae-kyung dan Koo Ja-sung, drama Korea 2019 ini menceritakan tentang kisah asmara antara Do Min-Ik (Kim Young-Kwang) dan Jung Gal-Hee (Jin Ki-Joo) antara sekretaris dan bos.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)