Seputar Keluarga Haji Isam yang Baru Gelar Lamaran Mewah

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 19:04 WIB
Seputar Keluarga Haji Isam yang Baru Gelar Lamaran Mewah/Foto: Instagram
Jakarta - Nama Haji Isam ramai ramai dibicarakan di sosial media. Hal itu lantaran mewahnya pesta lamaran sang anak, Liana Jhonlin dan kekasih Rally.

Liana Jhonlin dilamar pada 1 Januari 2020 kemarin. Acara tersebut dilangsungkan secara mewah di rumahnya di Banjarmasin, Kalsel. Bahkan, artis pengisi acara dijemput menggunakan jet pribadi.


Berikut fakta-fakta keluarga Haji Isam yang dirangkum detikcom:

rumah mewah haji isamrumah mewah haji isam Foto: Instagram


1. Pengusaha

Pemilik nama asli Andi Syamsuddin Arsyad ini dikenal sebagai pengusaha kaya raya di Kalimantan. Haji Isam memiliki banyak usaha, salah satunya adalah pertambangan.

Perusahaan pertambangan Haji Isam disebut-sebut dapat menambang hingga 400 ribu ton batu bara per bulan. Artinya, omzet yang diperoleh setiap bulannya mencapai Rp 40 miliar.

2. Sempat Jadi Sopir



Haji Isam yang memiliki istri bernama Nursam Jhonlin ini ternyata pernah menjadi seorang sopir. Ia mengawali bisnisnya dari nol dengan menjadi pekerja perkayuan, tukang tebang, hingga sopir angkutan.

Pria yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan ini pun mendapat jalan ke dunia pertambangan lewat seorang pengusaha Tionghoa-Surabaya. Dari situ, Haji Isam berani membuka usahanya sendiri.


3. Punya Rumah Mewah

Rumah Haji Isam terletak di Batu Licin, Banjarmasin, Kalsel. Rumah yang menjadi tempat lamaran itu disebut-sebut bak istana karena luas dan megah.



4. Jet Pribadi

Selain berbisnis di sektor batubara, Haji Isam juga membuka usaha rental jet pribadi. Ada banyak artis yang berkesempatan naik dan pose di jet pribadi Haji Isam, seperti penyanyi Yuni Shara hingga Iis Dahlia.

Helikoptem Haji IsamJet pribadi Haji Isam Foto: Instagram


5. Lamaran Mewah

Haji Isam baru menyelenggarakan pesta lamaran mewah di kediamannya. Lamaran tersebut turut mengundang penyanyi dangdut, seperti Iis Dahlia dan Rizky-Ridho.

Bahkan, Haji Isam turut menyediakan jet pribadi guna menjemput artisnya tersebut.

Simak Video "So Sweet! Pilot Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)