5 Fakta Alexandra Gottardo yang Menikah Hingga Cerai Diam-diam

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 14 Jan 2020 12:00 WIB
Alexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu sudah bercerai sejak 2019. Foto: Instagram
Jakarta - Aktris Alexandra Gottardo jadi atensi karena diam-diam sudah bercerai dengan Arief Utama Waworuntu. Ini fakta tentang pernikahan Alexandra Gottardo dan Arief.

Cerai Diam-diam

Pernikahan Alexandra Gottardo dan Arief yang berakhir dengan perceraian itu baru terungkap di awal 2020 ini. Keduanya sebenarnya sudah bercerai sejak 2019 di Pengadilan Agama Denpasar.

Perceraian Alexandra dan Arief ini mengejutkan karena selama ini tak pernah terdengar kabar adanya keretakan di antara mereka. Apalagi keduanya sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Carleteane Eleanore Waworuntu, yang lahir pada 2016.



Penyebab Perceraian

5 Fakta Alexandra Gottardo yang Menikah Hingga Cerai Diam-diamAlexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu sudah bercerai sejak 2019. Foto: Dok. Instagram


Jurusita Pengadilan Agama Denpasar Marsita mengatakan, Arief Utama Waworuntu lah yang menggugat cerai Alexandra Gottardo. Ia melayangkan gugatan tersebut pada tahun akhir 2018 dan diputus 2019.

Salah satu alasan Arief menggugat cerai Alexandra menurut Marsudin karena dia tidak bisa menerima profesi sang istri sebagai aktris. "Yang dominan itu dia tidak terima Alexandra main film," kata Marsudin,

Menikah Diam-diam

Alexandra Gottardo yang keturunan Italia ini menikah dengan Arief Utama Waworuntu, Jumat, 22 Januari 2016, di Djati Lounge, Malang, Jawa Timur. Pernikahannya yang digelar secara agama Islam ini pun baru terekspos ke publik ketika sejumlah tamu undangan mengunggah momen kebahagiaan mereka hadir di acara tersebut ke akun media sosial.

Pada hari pernikahannya, Alexandra tampil cantik sebagai pengantin Jawa dengan riasan paes dan kebaya putih. Dua hari setelah pernikahannya, bintang film Pinky Promise itu mengunggah potret dirinya sebagai pengantin.



5 Fakta Alexandra Gottardo yang Menikah Hingga Cerai Diam-diamAlexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu. Foto: Dok. Instagram


"Matur sembah nuwun sampun dadosaken dalem endah dipundinten ingkang bagya menika--terima kasih telah membuatku cantik di hari yang bahagia ini," tulis putri dari pasangan Carlo Gottardo dan Banik Ekawati itu di foto unggahannya, Minggu (24/1/2016).

Foto Topless Dibela Suami

Sebelum bercerai, Alexandra Gottardo yang akrab disapa Alex kerap memperlihatkan momen kebersamaannya dengan sang suami, Arief beserta buah hati mereka, Carle. Rumah tangga Alex dan Arief pun kerap disebut jauh dari gosip.

Salah satu bukti keharmonisan mereka pernah terlihat di Instagram saat Alex mengunggah foto dirinya menggendong sang putri. Pada foto tersebut keduanya tampil tanpa atasan. Beragam komentar netizen pun menyerbu postingan Alex tersebut. Tak sedikit netizen yang mengkritik bintang film 35 tahun itu.

5 Fakta Alexandra Gottardo yang Menikah Hingga Cerai Diam-diamAlexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu. Foto: Dok. Instagram


Saat Alex banjir kritikan inilah, sang suami datang membela. Dia ikut menuliskan komentar di postingan sang istri yang beberapa waktu lalu juga membuat heboh dengan adegan panasnya dengan Zack Lee di film Grisse.

"Setelah 300 komentar, aku berharap mereka (netizen) mengerti. Bahwa kau dan dia (Carleteana) adalah karya seniku. Kalian adalah seni kehidupan. Aku mencintaimu cantik dengan segenap hatiku. Aku yang mengambil foto itu. Jadi, aku yang harusnya disalahkan. Bukan kamu atau anak kita," tulisnya.

Bercerai Baik-baik

5 Fakta Alexandra Gottardo yang Menikah Hingga Cerai Diam-diamAlexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu berkomitmen mengasuh putri mereka, Carleteana, bersama setelah cerai. Foto: Instagram


Kini setelah perceraiannya yang terjadi beberapa bulan lalu sudah terekpos ke media, Alexandra Gottardo dan Arief menyampaikan pernyataan resmi mereka. Keduanya membenarkan bahwa mereka sudah bercerai.

"Kami menyelesaikan proses perceraian kami secara baik-baik di Bali beberapa bulan lalu," ujar keduanya dalam pernyataan yang dikirim melalui rilis ke media. "Kami memiliki hubungan yang baik dengan komitmen untuk bersama-sama mengasuh putri kami Carleteana. Inilah fokus dan prioritas utama kami," tambah Alex dan Arief dalam pernyataannya.




Simak Video "Dari Barang Bekas, Diorama Mobil Remot Kontrol Mirip Aslinya"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)