Kate Middleton Ultah ke-38, Meghan Markle Digosipkan Tak Diundang

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 16:39 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta - Kate Middleton berulangtahun yang ke-38 tepat hari ini, 9 Januari 2020. Kabarnya Meghan Markle tak diundang di perayaan ulang tahun Kate.

Express UK melaporkan, Duchess of Cambridge sudah mengirimkan undangan ke sejumlah kerabat dan teman dekatnya untuk menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-38. Namun dalam daftar undangan yang dikirim, Duchess of Sussex alias Meghan Markle tak ada di sana.

Kate Middleton diketahui memang sudah menggelar perayaan sederhana pada akhir pekan kemarin di rumah pertanian mereka di Norfolk, Anmer Hall. Pada perayaan itu tampak kedua orangtua Kate, Michael dan Carole Middleton dan teman-teman dekatnya seperti sahabat lama Pangeran William, Thomas van Straubenzee dan tunangannya Lucy Lanigan-O'Keeffe dan Marquess serta Marchioness of Cholmondeley.



Pada hari Minggu (5/1/2019), perayaan ulang tahun Kate Middleton dilanjutkan dengan kebaktian di Gereja St. Mary Magdalene yang juga dihadiri Ratu Elizabeth II. Namun tak ada Pangeran Harry dan Meghan Markle di acara kebaktian tersebut. Begitu juga saat perayaan sederhana di rumah Norfolk.

Kate Middleton Ultah ke-38, Meghan Markle Digosipkan Tak DiundangFoto: Chris Jackson/Getty Images


Kabarnya bukan hanya kali ini saja Kate Middleton tidak mengundang Meghan Markle ke ulang tahunnya. Pada 2019 kemarin saat ulangtahunnya yang ke-37, ibu tiga anak itu juga tak mengundang Meghan.

Berita panasnya hubungan Kate dan Meghan tak sampai di situ saja. Seperti dikutip dari her, Meghan Markle disebut-sebut dengan sengaja membuat pengumuman mundurnya dia dan Pangeran Harry sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris tepat sehari sebelum ulang tahun Kate.



Seperti diketahui melalui akun Instagram mereka, @sussexroyal pada Rabu (8/1/2020), Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mereka mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris., Mereka juga mempertegas akan membiayai hidup sendiri.
"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," demikian bunyi pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1/2020).

Pihak Istana telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur. Seperti dikutip CNN Internasional, Kerajaan Inggris merasa kecewa dengan tindakan mereka dan menyebut situasinya sangat pelik.

"Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya," demikian pernyataan dari pihak kerajaan.




Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)