Meghan Markle dan Harry Mundur dari Kerajaan, 'Megxit' Jadi Trending Topic

Hestianingsih - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 10:49 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan. Foto: Getty Images
London - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kalau mereka mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Berita ini tentunya mengejutkan tak hanya di kalangan istana tapi juga publik.

Tagar 'Megxit' pun langsung jadi trending topic di Twitter, Rabu (8/01/2020) malam, sesaat setelah pengumuman yang membuat publik Inggris juga dunia internasional syok itu. Netizen menghubung-hubungkan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan memplesetkan sebutan untuk gerakan Brexit (British exit) yang sempat menjadi isu internasional saat pertama kali diumumkan pada referendum di 2016.

Maka muncullah istilah Megxit, atau 'Meghan exit'. Penggemar pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini mengungkapkan kekecewaan atas keputusan mereka di media sosial.


Meghan Markle dan Harry Mundur dari Kerajaan, 'Megxit' Jadi Trending TopicPangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan. Foto: Getty Images

Ada yang berkomentar, "First Brexit, now Megxit." Ada pula yang menyinggung soal serial Netflix 'The Crown' dengan menuliskan kemungkinan peristiwa ini juga akan ditampilkan di episode terbaru.

"Cannot wait for The Crown's #Megxit episode," cuit salah satu pengguna Twitter.

Hingga saat ini ada ratusan ribu tagar bertulisan #megxit. Nama Meghan Markle sendiri juga menjadi trending. Dilihat Wolipop dari Twitter, ada sekitar 461 ribu cuitan yang menulis 'Meghan'.

Sementara itu pihak Istana telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur. Seperti dikutip dari CNN, Kerajaan merasa kecewa dengan tindakan mereka dan menyebut situasinya sangat pelik.
Meghan Markle dan Harry Mundur dari Kerajaan, 'Megxit' Jadi Trending TopicPangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan. Foto: Getty Images


"Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya," tulis pihak Istana.

Keputusan ini muncul setelah rentetan kabar tak sedap antara Harry-Meghan dan keluarga Kerajaan Inggris. Hubungan Pangeran Harry dan kakaknya, Pangeran William, sempat dikabarkan merenggang. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga melewatkan tradisi Natal keluarga Kerajaan di Sandringham karena memilih liburan di Kanada.

Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)