4 Skandal Medina Zein yang Sempat Menghebohkan Publik

Hestianingsih - wolipop Senin, 30 Des 2019 17:59 WIB
Skandal Medina Zein yang membuat heboh publik. Foto: Instagram
Jakarta - Medina Zein kini tersandung kasus narkoba. Saat pemeriksaan urine oleh polisi, pebisnis muda ini dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis amfetamin.

Sebelum tersandung kasus narkoba, sejumlah skandal mengikuti kehidupan Medina Zein. Mulai dari konflik dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar hingga dugaan menjual tas branded KW.

Ini beberapa skandal Medina Zein yang sempat menghebohkan publik, seperti dirangkum Wolipop.



1. Tertipu Bisnis Umrah
4 Skandal Medina Zein yang Sempat Menghebohkan PublikMedina Zein pernah tertipu bisnis umrah. Foto: Dok. Instagram @medinazein

Kasus penggelapan uang jamaah umrah yang dilakukan karyawannya pada Desember 2017 - Februari 2018 sempat mencoreng nama MZ Tour, agen perjalanan umrah yang dikelolah Medina Zein, di bawah nama PT Medina Global Indonesia. Kala itu nilai uang yang digelapkan mencapai miliran rupiah.

Medina Zein pun harus mengganti uang para jamaah umrah dan membuat usaha MZ Tour merugi hingga Rp 10 miliar. Wanita 24 tahun ini mengaku sangat kecewa karena bisnis travel umrah yang dirintisnya sejak 2015 hancur seketika akibat ulah segelintir oknum karyawan.

Kejadian penggelapan uang pun sempat membuat Medina Zein trauma berbisnis. Namun berkat dukungan suami, keluarga juga karyawan, pebisnis yang berbasis di Bandung ini bangkit dari keterpurukan dan terus melanjutkan usahanya.

2. Kemelut Bisnis Kue Kekinian
4 Skandal Medina Zein yang Sempat Menghebohkan PublikMedina Zein tuduh Irwansyah lakukan penggelapan uang di bisnis kue kekinian. Foto: Bandung Makuta

Pada Oktober 2019, Medina Zein melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan dana bisnis kue kekinian, Bandung Makuta, senilai hampir Rp 2 miliar. Istri dari Lukman Azhari ini menjelaskan bahwa pada 2017 ia menaruh saham di bisnis kue milik Irwansyah, di bawah PT Bandung Berkah Bersama. Medina Zein sendiri berlaku sebagai komisaris dengan kepemilikan saham 20 persen.

Medina Zein mengaku sudah tidak mendapatkan profit lagi dari penjualan kue sejak 2018. Saat mencoba menghubungi Irwansyah, dia pun mengalami berbagai kesulitan, sehingga memutuskan untuk mempolisikan suami Zaskia Sungkar itu.


3. Tudingan Jualan Tas Palsu
4 Skandal Medina Zein yang Sempat Menghebohkan PublikMedina Zein bergaya dengan tas Hermes. Foto: Dok. Instagram Medina Zein

Di tengah memanasnya hubungan Medina Zein dan Irwansyah beserta istrinya, Zaskia Sungkar, terkait tuduhan penggelapan uang dalam bisnis kue kekinian, muncul isu tentang jualan tas palsu. Saat konferensi pers untuk menjawab tuduhan Medina Zein kala itu, Zaskia Sungkar menyinggung soal dirinya yang membeli tas palsu dari hijabers beranak dua tersebut.

"Kebetulan Medina menawarkan tas ke aku, Bella (Laudya Cynthia Bella) dan ke adik ipar aku tapi tas itu milik temanya tapi ternyata tas nya palsu," ujar Zaskia.

Setelah ketahuan tas yang dijualnya palsu, uang pembelian dari Zaskia dan Laudya Cynthia Bella pun dikembalikan Medina Zein. Terkait masalah itu, Medina Zein menjelaskan bahwa penjual tas palsu tersebut hanya menitipkan barang di akun Instagram miliknya yang memiliki 763 ribu follower.

4. Mengaku Mengidap Bipolar
4 Skandal Medina Zein yang Sempat Menghebohkan PublikMedina Zein mengaku mengidap bipolar. Foto: Dok. Instagram

Setelah heboh kasusnya dengan Irwansyah, Medina Zein kembali menjadi perbincangan karena belum lama ini dia mengaku mengidap gangguan mental bipoler tipe 2. Seperti dilansir detikhot, kondisi tersebut mirip dengan yang dialami Marshanda.

"Aku sudah share di Instagram. Aku kena BPD (Bipolar Disorder) tipe dua, sama kayak Caca (Marshanda)," ujarnya belum lama ini.

Tak berapa lama setelah ia mengaku menderita gangguan bipolar, Medina Zein tersangkut kasus narkoba yang sebelumnya menjerat kakak iparnya Ibra Azhari. Hasil tes urine menunjukkan bahwa dia positif menggunakan Amtefamin, salah satu jenis obat-obatan terlarang.

Simak Video "Kim Kardashian Blak-blakan Kondisi Kanye West yang Idap Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)