10 Seleb Berbayaran Instagram Tertinggi Selama 2019, Ronaldo Hingga Neymar

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Des 2019 16:17 WIB
Foto: AP Photo/Daniel Cole
Jakarta -
Instagram bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang fantastis bagi para selebriti. Umumnya mereka yang punya banyak pengikut lah yang mendapat sponsor dari brand-brand kenamaan. Tahun ini sejumlah selebriti yang kebanyakan datang dari kalangan atlet dan keluarga Kardashian/Jenner menerima penghasilan termahal dari media sosial. Berikut 10 selebriti berbayaran tertinggi di Instagram selama 2019.

1. Cristiano Ronaldo
Tak hanya jadi pemain bola termahal, Ronaldo juga mendapat banyak penghasilan dari posting foto di Instagram. Dilansir Buzz Bingo, tahun ini Ronaldo mengunggah 34 postingan bersponsor Instagram dan mendapatkan £38,2 juta (Rp 695 miliaran). Dikatakan jika untuk setiap unggahan ia menerima £780,000 (Rp 14 miliaran). Beberapa brand yang dipromosikan adalah Nike, parfum CR7 Play It Cool hingga situs konsultasi kerontokan rambut.

2. Lionel Messi
Seleb berbayar tertinggi kedua masih datang dari kalangan pesepakbola. Adalah Messi yang total mengumpulkan £18,7 juta (Rp 340 miliaran) dari Instagram. Bintang olahraga ini mendapatkan sponsor utamanya dari Adidas. Ia juga bekerjasama dengan brand perhiasan Jacob & Co hingga keripik kentang Lays.

3. Kendall Jenner
Dari kalangan seleb Hollywood, ada Kendall yang menempati urutan ketiga. Model dengan bayaran termahal ini dikatakan mendapat £12,7 juta (Rp 231 miliaran) dari sponsor di Instagram. Ia diketahui sering mengunggah iklan Calvin Klein, Proactiv, hingga Estee Lauder yang mana Kendall memang modelnya.

Meski sudah pensiun, penghasilan Beckham tak kalah dari pemain-pemain aktif. Dari Instagram, ia pun menerima hampir £9 juta (Rp 164 miliaran) setiap mengunggah postingan berbayar. Selama setahun, Beckham kurang lebih sudah mendapatkan 30 sponsor, mulai dari Tudor Watch, Kent & Curwen, hingga Marina Bay Sands.

5. Selena Gomez
Selana Gomez menjadi seleb yang fotonya paling banyak di-like di Instagram juga punya pengikut terbanyak. Tak heran jika ia juga mendapat banyak penghasilan dari sponsor Instagram. Di 2019, ia mendapatkan £6,4 juta (Rp 116 miliaran). Beberapa brand yang paling sering dipromosikannya adalah Puma dan Coach.

6. Neymar Jr
Sedangkan Neymar dilaporkan memperoleh £5,8 juta (RP 105 miliaran) dari media sosial di 2019. Hal tersebut didapatkan dengan hanya dengan menerima 10 postingan. Salah satu kolaborasinya dengan brand yang menghasilkan paling banyak uang adalah dengan Nike.

7. Zlatan Ibrahimovic
Di urutan ketujuh masih ditempati oleh atlet sepak bola. Adalah Ibrahimovic yang bisa mengumpulkan £3,2 juta (Rp 58 miliaran) dengan mengunggah 38 postingan. Beberapa barang yang dipromosikan adalah parfum hingga permen karet.

8. Kylie Jenner
Orang termuda dalam daftar selebriti berbayaran Instagram tertinggi adalah Kylie Jenner di urutan delapan. Meski mendapatkan lebih sedikit dari yang lain yakni £3 juta (Rp 54 miliaran), Kylie adalah orang berbayaran termahal untuk satu postingan. Kylie sendiri adalah miliarder termuda versi Forbes.

9. Ronaldinho
Ronaldinho juga masuk dalam daftar 10 selebriti berbayaran termahal di Instagram yang menghasilkan £2 juta (Rp 36 miliaran). Selain beragam brand, ia kerap mempromosikan brand wine miliknya hingga situs taruhan olahraga Betrics.

10. Khloe Kardashian
Anggota klan Kardashian/Jenner lain yang ada dalam daftar ini adalah Khloe. Ia dilaporkan mendapat £957,000 (Rp 17 miliaran) hanya dengan menerima dua postingan bersponsor tahun ini. Ia pun kerap mempromosikan brand-brand milik saudarinya seperti parfum KKW Kim Kardashian.




Simak Video "Kreasikan Poster Nyaleg untuk Hadiah Seru dari Detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)