Kaleidoskop 2019

5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 19 Des 2019 19:09 WIB
Foto: Instagram @jamescharles
Jakarta - Kehidupan influencer identik dengan kemewahan, kebebasan, dan barang-barang gratis dari sponsor. Influencer pun tak lepas dari drama. Ada sejumlah drama influencer yang menghebohkan sepanjang 2019 ini.

Mulai dari perseteruan James Charles vs Tati Westbrook hingga pasangan influencer yang melakukan lamaran palsu. Inilah lima drama influencer terbesar di 2019 ini.



1. Olivia Jade Skandal Suap Universitas
5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019Foto: Instagram @oliviajade

Orangtua Olivia Jade, aktris Lori dan desainer Mossimo itu sangat menginginkan anaknya kuliah di tempat bergengsi di USC (University of Southern California) hingga menyuap universitas dengan membayar US$500 ribu atau Rp 7,1 miliaran. Olivia Jade sendiri adalah influencer yang cukup terkenal. Di channel Youtube-nya, Olivia pernah mengaku tidak peduli dengan pendidikan. "Aku tidak terlalu peduli dengan sekolah, seperti yang kalian tahu" ungkapnya dalam YouTube.

2. Perseteruan James Charles dan Tati Westbrook
5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019Foto: YouTube

Kedua beauty youtuber ini sebelum berselisih memiliki hubungan yang sangat dekat. Awal mula permusuhan mereka karena Tati merasa bahwa James tidak mendukung brand suplemen Tati, Halo Beauty. James sama sekali tidak pernah mengulas tentang Halo Beauty, namun malah mempromosikan suplemen Sugar Bear yang merupakan kompetitor produk multivitamin milik Tati. Sejak saat itu hubungan keduanya menjadi renggang.

3. Skandal Foto Natalie Schlater di Bali
5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019Foto: (@natalie_schlater/Instagram)

Selebgram Natalie Schlater membuat keterangan foto yang dinilai merendahkan orang lain saat berlibur di Bali. "Memikirkan bagaimana berbedanya hidupku dari laki-laki yang tengah memetik padi di sawah setiap pagi," tulis Natalie di keterangan fotonya.

Unggahan itu pun mengundang banyak kritik dari warganet yang menganggap Natalie terlalu narsis dan tidak sensitif. Wanita asal Stockholm itu dihujat netizen yang membuatnya meminta maaf dan menutup akun Instagramnya.

4.Lipstik Jaclyn Hill Berserabut
5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019Foto: Instagram/@jaclynhill

Beauty vlogger Jaclyn Hill pada Juni lalu merilis lipstik dengan 20 warna. Sayangnya lipstik tersebut mendapatkan kritikan karena kualitas produknya yang dianggap buruk. Sejumlah konsumen menemukan bahwa tekstur lipstik dari label Jaclyn Cosmetics itu ada semacam gumpalan-gumpalan dan teksturnya tak rata. Di lipstiknya pun ada serabut. Koleksi makeup pertama Jaclyn ini dinilai tak layak untuk dijual.



5. Marissa Carey dan Gabriel Grossman Melakukan Lamaran Palsu
5 Skandal Influencer yang Bikin Heboh di 2019Foto: Dok. Instagram @fashionambitionist

Pasangan influencer Marissa Carey dan Gabriel Grossman beberapa waktu lalu ketahuan membuat lamaran palsu. Lamaran ini bukanlah sebuah kejutan, melainkan sudah direncanakan dan punya sponsor. Gabriel melamarnya ala scavenger hunt (permainan untuk mencari dan mendapatkan hadiah berdasarkan sejumlah petunjuk). Tak tanggung-tanggung permainan lamaran tersebut dilakukan di berbagai lokasi mewah mulai dari Montauk ke Miami, hingga jadwal berikutnya ke Paris.

Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)