Ikut Miss Universe 2019, Frederika Cull Pertama Kali Nonton Sirkus

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 19 Des 2019 15:46 WIB
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull yang ukir sejarah karena masuk top 10 Miss Universe 2019. (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Ajang Miss Universe 2019 meninggalkan banyak kenangan manis bagi wakil Indonesia, Frederika Alexis Cull. Tidak hanya prestasinya masuk 10 besar yang mengukir sejarah, tapi juga pengalaman pertama Frederika Cull menyaksikan sirkus.

Sebelum acara final pada 8 Desember lalu, semua kontestan Miss Universe 2019 yang datang dari 90 negara harus menjalani karantina selama 10 hari di Atlanta, Georgia, AS. Dari sekian banyak kegiatan di karantina, terdapat satu yang menjadi favorit Frederika Cull.


Ikut Miss Universe 2019, Frederika Cull Pertama Kali Nonton SirkusPuteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull menyaksikan pertunjukan Cirque du Soleil saat masa karantina Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, AS. (Foto: Paras Griffin/Getty Images for Cirque du Soleil)

"Salah satu kegiatan favoritku saat karantina adalah nonton sirkus Cirque du Soleil. Itu pertama kalinya aku nonton sirkus seumur hidupku," ungkap Puteri Indonesia 2019 itu di acara "d'Happening: Frederika Alexis Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe".

Frederika Cull lalu menjelaskan bahwa Cirque du Soleil merupakan pertunjukan sirkus kelas dunia. Ia pun sangat bersyukur bisa menyaksikan aksi mendebarkan Cirque du Soleil yang tersohor itu.

Berkenalan dengan para kontestan dari negara lain juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan buat Frederika Cull. Miss Guam, Sissie Luo, disebut Frederika sangat dekat dengannya karena teman sekamar.


Ikut Miss Universe 2019, Frederika Cull Pertama Kali Nonton SirkusFrederika Alexis Cull (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

"Aku juga dekat sama Miss Australia Priya (Serrao) dan Zozibini Tunzi. Kebetulan kami satu grup. Nggak nyangka aja sih kami bisa cepat akrab dalam waktu yang cukup singkat," kata perempuan blasteran Indonesia-Australia itu.

Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan keluar sebagai pemenang Miss Universe 2019. Walau gagal membawa gelar tersebut buat Indonesia, Frederika Cull tetap mencetak prestasi penting.

Ia berhasil masuk 10 besar Miss Universe, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sejak Indonesia pertama kali mengirimkan wakilnya ke kontes tersebut pada 1993. Di usianya yang masih 20 tahun, Frederika Cull juga menjadi kontestan termuda di 10 besar.

"Peserta lain mungkin sudah pernah punya pengalaman di beauty pageant lain, mereka juga much older and more mature. So I'm very surprised," katanya.

Saksikan cerita Frederika Cull selengkapnya "d'Happening: Frederika Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe", yang tayang di detikcom hari ini.

Simak Video "Frederika Alexis Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)