Anak 8 Tahun Ini Peringkat 1 Daftar YouTuber Terkaya Dunia, Raup Rp 364 M

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 19 Des 2019 12:40 WIB
Ryan Kaji, YouTuber terkaya di dunia. Foto: Instagram/@ryantoysreview
Jakarta - Forbes merilis daftar 10 YouTuber terkaya dunia di 2019. Dan yang berada di posisi puncak dari daftar tersebut seorang anak berusia 8 tahun dengan kekayaan mencapai Rp 364 miliar.

YouTuber cilik bernama Ryan Kaji menduduki posisi pertama daftar 10 YouTuber terkaya dunia di 2019. Menurut Forbes penghasilan Ryan dari YouTube mencapai US$ 26 juta atau Rp 364 miliar.

Penghasilan berjumlah fantastis itu didapat lewat channel YouTube bernama Ryan's World yang kini memiliki lebih dari 22,9 juta subscriber. Channel yang dikelola kedua orangtua Ryan, Shion Guan dan Kieu-Loan, menampilkan berbagai video Ryan bermain dengan aneka jenis mainan. Anak delapan tahun itu bersama kedua orangtuanya juga kerap menghadirkan video tutorial cara membuat permainan yang seru, contohnya video berjudul 'DIY Homemade Marble Labyrinth Maze Board Game from cardboard'.



Selain konsisten mengunggah video ke YouTube, Ryan juga kini memiliki acara di stasiun televisi Nickelodeon. Dia juga menjalani kontrak video dengan platform video Hulu.

Ryan Kaji bukan satu-satunya anak kecil yang berada di daftar 10 YouTuber terkaya dunia. Selain Ryan ada juga si kecil Anastasia Radzinskaya. Youtuber berusia lima tahun itu eksis melalui akun Like Nastya Vlog dengan subscriber lebih dari 42,4 juta. Melalui channel YouTube tersebut, Nastya menghasilkan US$ 18 juta.

Anastasia Radzinskaya atau akrab disapa Nastya tampil bersama ayahnya dalam berbagai videonya. Channel YouTube Nastya yang berbahasa Rusia menampilkan berbagai aksi sang bocah cilik bermain bersama ayahnya. Video Nastya yang bermain di pantai bersama ayahnya misalnya hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 767 juta kali.



Dalam wawancara dengan Forbes, orangtua Nastya mengatakan mereka membuat video awalnya sebenarnya untuk berbagi perkembangan putri mereka yang menjalani perawatan karena menderita kelainan otak cerebral palsy.

Selain Ryan dan Nastya, daftar 10 YouTuber terkaya di dunia diisi orang-orang dewasa seperti Rhett and Link, Dude Perfect, Jeffree Star dan Preston. Lima dari 10 YouTuber terkaya di dunia menurut Forbes dikenal sebagai gamer.

Gamer Preston Arsement melalui channel YouTube Preston berada di posisi enam di daftar 10 YouTuber terkaya dunia. Berada di bawahnya ada PewDiePie yang sudah terkenal akan videonya bermain game.

Berikut daftar 10 YouTuber terkaya di dunia beserta penghasilan mereka versi Forbes:

1. Ryan Kaji: US$ 26 juta atau sekitar Rp 364 miliar

2. Dude Perfect: $20 juta atau sekitar Rp 280 miliar

3. Anastasia Radzinskaya: $18 juta atau sekitar Rp 252 miliar

4. Rhett and Link: $17,5 juta atau sekitar Rp 245 miliar

5. Jeffree Star: $17 juta atau sekitar Rp 238 miliar

6. Preston: $14 juta atau sekitar Rp 196 miliar

7. PewDiePie: $13 juta atau sekitar Rp 182 miliar

8. Markiplier: $13 juta atau sekitar rp 182 miliar

9. DanTDM: $12 juta atau sekitar Rp 168 miliar

10. VanossGaming: $11,5 juta atau sekitar Rp 161 miliar.

Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)