Jadi Korban Bullying, Bintang Star Wars Harus Jalani Terapi

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 18 Des 2019 13:02 WIB
Bintang 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Kelly Marie Tran. (Foto: Getty Images)
Hollywood - Kondisi mental aktris Kelly Marie Tran sempat terpuruk lantaran mengalami bullying menyusul penampilannya di 'Star Wars: The Last Jedi' (2017). Muncul lagi di film 'Star Wars' terbaru, ia merasa jauh lebih baik.

"Aku sangat baik sekarang. Aku sempat menjalani terapi," ungkap Kelly Marie Tran saat muncul di Good Morning America baru-baru ini untuk mempromosikan 'Star Wars: The Rise of Skywalker'.


Jadi Korban Bullying, Bintang Star Wars Harus Jalani TerapiKelly Marie Tran saat menghadiri premier 'Star Wars: The Rise of Skywalker' di Los Angeles, California, AS, baru-baru ini. (Foto: Getty Images)

Menurut aktris 30 tahun itu, terapi tersebut sangat membantunya untuk mengatasi masalah mental akibat bullying. Ia juga mengaku membutuhkan terapi agar mentalnya lebih siap setelah 'mendadak' terkenal karena Star Wars.

"Aku dulu cuma aktor biasa dengan segala perjuangannya demi mencari nafkah, dan sekarang tiba-tiba saya ada di Star Wars. Transisi tersebut sungguh menguras emosi," kata perempuan berdarah Vietnam itu.



Jadi Korban Bullying, Bintang Star Wars Harus Jalani TerapiKelly Marie Tran di Academy Awards 2018. (Foto: Getty Images)

Penampilan Kelly Marie Tran di film Star Wars pertamanya sempat menuai cibiran. Ia menerima komentar yang bernada rasialis dan seksis di Instagram. Saking tak tahan lagi oleh nyinyiran netizen, ia terpaksa menutup akun pribadinya.

"Selama berbulan-bulan ucapan-ucapan tak enak saya terima. Itu seperti mencabik-cabik hati saya, saya sampai berpikir segala hal yang buruk seperti seandainya saya memanjangkan rambut saya, atau seandainya saya bukan berasal dari Asia," curhat Kelly Marie Tran dalam sebuah esai yang ditulis tahun lalu.




Simak Video "Mengenal Lebih Dekat Komunitas Star Wars Terbesar di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)