Perjalanan Karier Jacqueline Wong Sebelum Skandal Video Intim Selingkuh

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 16 Des 2019 16:37 WIB
Jacqueline Wong. Foto: Instagram
Jakarta - Artis Hong Kong Jacqueline Wong menjadi perbincangan sejak video intim perselingkuhannya dengan aktor yang telah memiliki istri viral. Sejak terlibat skandal tersebut pada April, Jacqueline Wong memilih bersembunyi di Kanada.

Belum lama ini, artis berusia 30 tahun kembali ke Hong Kong dan membuat pengakuan publik. Jacqueline muncul di bandara Hong Kong pada Sabtu (14/12/2019), dan memberikan wawancara singkat kepada media yang menunggunya. Seperti dilansir AsiaOne, ia terlihat emosional dan terkadang menangis.

"Aku sangat senang akhirnya tiba di rumah," kata Jacqueline sambil menangis dalam sebuah video yang diambil oleh publikasi Hong Kong Ming Weekly.

Setelah berterima kasih kepada keluarga, teman, dan kolega atas pesan kekuatan dan dukungan mereka dalam beberapa bulan terakhir, Jacqueline menambahkan bahwa selama 8 bulan terakhir dirinya berusaha sangat keras untuk terus hidup.

"Aku mendengar banyak spekulasi tentang diriku, tetapi aku hanya ingin bekerja keras untuk hidup dengan baik. Aku membuat kesalahan, dan aku berusaha sangat keras untuk hidup dan belajar dari ini. Tetapi pada saat yang sama, aku merasa harus melangkah maju. Aku juga ingin bergerak maju dan melihat ke depan," terang Jacqueline.

"Aku kembali terutama untuk melihat keluargaku, sudah lama sekali sejak aku bertemu mereka. Aku harap semua orang bisa memberi kami ruang. Terima kasih atas perhatianmu," imbuhnya.

Artis Hong Kong Jacqueline Wong membuat pengakuan setelah sembunyi karena video intimnya tersebar.Artis Hong Kong Jacqueline Wong membuat pengakuan setelah sembunyi karena video intimnya tersebar. Foto: Instagram


Sebelumnya Jacqueline Wong diketahui tertangkap kamera di dalam mobil tengah berciuman dan memeluk Andy Hui di dalam mobil saat perjalanan dari Tai Hang, Causeway Bay menuju Lei Yue Mun, Hong Kong. Saat itu, Jacqueline juga diketahui telah membina hubungan asmara yang cukup lama dengan aktor bernama Kenneth Ma. Sementara itu Andy Hui sudah menikah dengan Sammi Cheng selama lima tahun.



Artis kelahiran New York City ini memulai kariernya lewat kontes kecantikan Miss Hong Kong pada 2012. Jacqueline Wong berkompetisi di Miss Hong Kong 2012 dan memenangkan gelar runner-up pertama.

Jacqueline Wong kemudian mewakili Hong Kong untuk Miss World 2013 dan menjadi 12 kontestan teratas untuk Miss World Talent, sebuah kompetisi bakat dalam kontes Miss World. Sejak mengikuti kontes kecantikan, perjalanan karier Jacqueline Wong di industri hiburan mulai terbuka lebar.

Artis berkebangsaan AS dan Kanada ini ditawari kontrak dengan stasiun televisi TVB dan menerima pelatihan untuk terjun di industri hiburan. Jacqueline Wong mulai muncul sebagai pemeran pendukung, dan kini telah berakting dalam 12 serial drama sejak 2013.

Artis Hong Kong Jacqueline Wong membuat pengakuan setelah sembunyi karena video intimnya tersebar.Artis Hong Kong Jacqueline Wong membuat pengakuan setelah sembunyi karena video intimnya tersebar. Foto: dok. Instagram




Beberapa film atau drama yang pernah dibintangi Jacqueline Wong diantaranya Provocateur, Nothing Special Force, Deep in the Realm Conscience dan Finding Her Voice. Tak hanya itu, Jacqueline Wong juga muncul di beberapa acara variety show seperti Sammy on the Go dan I Can Sing.

Karier Jacqueline Wong di dunia hiburan pun membuat namanya meraih berbagai penghargaan. Pada 2014, Jacqueline Wong mendapat penghargaan sebagai Artis TV Wanita Populer versi Yahoo!Asia Buzz Awards 2014. Ia juga pernah meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik StarHub TVB Awards pada 2017.

Simak Video "Diam-diam Vanessa Angel Buat Busana dari Limbah Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)