Begini Cara Belajar Jalan Cantik Ala Miss Universe Catriona Gray

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 13 Des 2019 19:30 WIB
Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Jakarta - Untuk menjadi seorang Miss Universe tampaknya tak hanya harus cantik dan pintar. Dilihat dari acara finalnya, mereka juga perlu belajar berjalan dengan high heels. Miss Universe 2018 Catriona Gray asal Filipina pun dikenal dengan gaya berjalan 'lava walk' yang sempurna. Untuk bisa demikian, Catriona mengaku memang melatihnya dengan memakai sepatu dengan hak yang benar-benar tinggi.

Catriona mempopulerkan 'lava walk' di mana ia berjalan dengan bahu stabil, pinggul berayun, lalu berputar cantik bahkan sebelum ia menjadi Miss Universe 2018. Gaya berjalannya yang sempurna dan percaya diri ini bahkan mendapatkan pujian dari Tyra Banks dan Ashley Graham. Kepada Insider, Catriona pun mengungkap caranya belajar berjalan.
Begini Cara Belajar Jalan Cantik Ala Miss Universe Catriona GrayFoto: REUTERS/Athit Perawongmetha
"Aku sebenarnya mulai dari heels yang lebih tinggi. Lalu kamu turunkan menjadi empat atau lima inci," ungkap Catriona yang mengaku jika belajar jalan memang membuatnya lebih percaya diri.

"Ketika kamu sudah bisa berputar dengan hak enam inci, kamu bisa turunkan ke empat inci dan merasa seperti kamu terbang. Jadi itulah yang aku lakukan," lanjutnya.

Trik jalan Miss Universe ala Catriona ini pun ternyata disetujui oleh pelatih model Dyonne Lieveld. Belajar berjalan dengan hak lebih tinggi sebelum turun ke hak lebih pendek dianggap masuk akal karena akan membuat Anda terbiasa.

Begini Cara Belajar Jalan Cantik Ala Miss Universe Catriona GrayFoto: REUTERS/Athit Perawongmetha
"Ini mungkin terdengar aneh tapi aku benar-benar mengerti dengan mengapa Catriona mengatakan itu. Ketika kamu berlatih jalan dengan hak lebih tinggi dari awal, kamu menciptakan momentum untuk belajar lebih percaya diri dengan hak pilihanmu," ungkapnya.

"Jika kamu ingin merasa lebih stabil, kamu harus memakai (kekuatan tubuh) bagian tengahmu. Maksudnya bukan berjalan seperti Hulk. Maksudku lenturkan otot-otot perutmu sehingga itu memberikan bantuan, jadi kamu masih bisa bernapas dan berbicara," tambahnya.

Ia pun memberi beberapa tips praktikal. "Latihan berjalan dengan satu kaki naik selama 30 detik jadi kamu bisa lebih nyaman menyeimbangkan jalan dengan heels. Lalu ganti kaki satu lagi. Kemudian mulailah berjalan kecil dan biarkan pinggulmu berayun dengan natural," kata Dyonne.

Simak Video "Catriona Gray Asal Filipina Juara Miss Universe 2018 "
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)