Pria Ini Prank Bunuh Diri Seperti Aida Saskia Tapi Berakhir Tewas

Hestianingsih - wolipop Selasa, 10 Des 2019 17:30 WIB
Danny Munro dan kekasihnya Amy Leaman. Foto: Dok. stokesentinel, telegraph
Jakarta - Pedangdut Aida Saskia membuat heboh media sosial dengan aksi percobaan bunuh diri yang disiarkan langsung di Instagram Live. Belakangan terungkap kalau percobaan bunuh diri itu hanya prank atau pura-pura.

Hal itu dikonfirmasi pihak manajer Aida, Madi, Selasa (10/12/2019). Mida mengaku bahwa yang melakukan aksi prank itu adalah tim makeup Aida.

Dalam video IG Live, tampak wanita yang pernah terlibat skandal asmara dengan mendiang Zainuddin MZ itu hampir tak sadarkan diri karena meminum cairan pembersih. Sempat membuat netizen khawatir, ternyata aksi itu hanyalah prank dan Aida dalam kondisi baik-baik saja.
"Baik-baik aja. Itu cuma prank," ujar Madi lagi.
Pria Ini Prank Bunuh Diri Seperti Aida Saskia Tapi Berakhir TewasTangakapan layar percobaan bunuh diri Aida Saskia yang ternyata prank. Foto: Instagram Live

Prank percobaan bunuh diri juga pernah dilakukan seorang pemuda asal Staffordshire, Inggris. Ia berpura-pura bunuh diri untuk menakut-nakuti kekasihnya. Naas bagi pria bernama Danny Munro tersebut, nyawanya melayang karena keisengan yang dilakukannya sendiri.

Peristiwa itu terjadi pada 1 Agustus 2018 , saat Danny Munro dilarikan ke rumah sakit akibat tercekik tali, ketika dia berpura-pura bunuh diri untuk ke sekian kalinya. Demi membuat kekasihnya ketakutan, pria 26 tahun tersebut berakting seolah dia gantung diri dengan mengikatkan lehernya menggunakan celana olahraga.

Saat kekasih Danny, Amy Leaman, melihatnya dia berpikir kalau pria tersebut hanya melakukan keisengan lainnya. Namun ketika wajah Danny berubah biru pucat, Amy tahu kalau ada sesuatu yang tidak beres terjadi padanya.
Amy pun berlari ke dapur dan mengambil gergaji untuk memotong ikatan pada lehernya. Dia juga menelepon panggilan darurat yang langsung melarikannya ke rumah sakit.

Meskipun telah mendapat penanganan medis, nyawa Danny tak tertolong. Ia meninggal dunia tiga hari setelahnya.
Pria Ini Prank Bunuh Diri Seperti Aida Saskia Tapi Berakhir TewasDanny Munro semasa hidup. Foto: Dok. stokesentinel, telegraph

"Pada 1 Agustus kami baru pulang dari belanja dan hubungan kami baik-baik saja dan kami ingin menghabiskan malam dengan mengobrol dan beli beberapa hot dog. Dia nonton wawancara tentang tinju di ruang depan dan aku baru mau nonton program kesukaanku lalu dia bilang mau ke lantai atas untuk nonton program TV-nya. Saat itu tidak ada pertengkaran dan kami pun bersenang-senang dan dia tersenyum. Lalu ketika aku ke atas dia ambil celana training dan berdiri di depan tangga," jelas Amy seperti dikutip dari Stoke Sentinel.

Amy juga mengatakan kalau Danny memang suka bercanda dan punya selera humor tinggi. Di mata Amy, Danny adalah sosok yang ceria dan hampir tidak pernah mengeluh tentang apapun. Oleh sebab itu Amy yakin kekasihnya tak berniat bunuh diri.
Petugas Koroner Staffordshire Andrew Barkley juga tidak menemukan tanda-tanda Danny depresi yang membuat dia melakukan percobaan bunuh diri. Andrew menyatakan kalau kematian Danny adalah sebuah kecelakaan.

"Saya tidak menemukan ini sebagai kasus bunuh diri. Dia meninggal karena kecelakaan," tuturnya.

Danny dilaporkan meninggal akibat pembengkakan otak karena penyumbatan saluran pernapasan pada leher.

Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)