U2 Sebut Sulli Wanita Berpengaruh dalam Sejarah Korea

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 10 Des 2019 13:46 WIB
U2 Sebut Sulli wanita paling berpengaruh. Foto: Istimewa
Jakarta - Sulli dikenang orang terdekat dan para penggemar sebagai sosok yang berani menyuarakan diri dan hak-hak sesama wanita. Idol KPop yang meninggal di usia 26 tahun itu pun beberapa waktu lalu mendapatkan penghormatan dari band U2. Dalam konsernya, U2 menampilkan Sulli sebagai wanita berpengaruh dalam sejarah Korea.

U2 pertama kalinya tampil di Korea Selatan untuk sebuah konser. Tak hanya menampilkan lagu-lagu hits, band legendaris asal Irlandia itu pun membagi sesuatu yang tak biasa kepada para penggemar. Di sela pertunjukkan, U2 memberi penghormatan kepada para wanita yang dianggap berpengaruh dan berjasa, salah satunya Sulli.

Persembahan tersebut ditampilkan dalam lagu 'Ultraviolet' (Light My Way)'. Selagi lagu dibawakan, layar pun memutar video tribute yang dinamakan 'HerStory' dan berisikan foto-foto para wanita yang memberi dampak dalam masyarakat Korea. Di sana, foto Sulli pun muncul beserta tahun hidupnya.

U2 beri penghormatan untuk Sulli saat gelar konser di Korea.U2 beri penghormatan untuk Sulli saat gelar konser di Korea. Foto: Christian Petersen/Getty Images


Sulli memang dikenal aktif dalam menyuarakan hak-hak wanita meski membuatnya sering jadi perbincangan karena dianggap kontroversial. Setelah kepergiannya, mantan personel girlband f(X) itu pun dikenang sebagai aktivis yang menginspirasi.

Selain Sulli, U2 juga memberi penghormatan kepada wanita-wanita inspiratif lain seperti mantan ibu negara Kim Jung Sook, para penyelam wanita Pulau Jeju, Lee Tae Young yang menjadi pengacara wanita pertama di Korea, jurnalis Seo Ji Hyun yang mengungkap skandal pelecehan seksual, hingga Park Kyung Won yang menjadi pilot sipil pertama.

Persembahan ini ternyata memang selalu dihadirkan dalam konser U2. Sulli yang dikenang sebagai wanita bersejarah di Korea pun menyentuh hati para penggemar KPop.




Simak Video "Tips untuk Orang Tua Agar Stay at Home Menyenangkan bagi Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)