Terpopuler Sepekan: Baju Nadiem Dikritik, Jam Tangan Mewah Dirut Garuda

Hestianingsih - wolipop Minggu, 08 Des 2019 15:06 WIB
Menteri Nadiem Makarim di pelantikan rektor Universitas Indonesia. Foto: Dok Universitas Indonesia Menteri Nadiem Makarim di pelantikan rektor Universitas Indonesia. Foto: Dok Universitas Indonesia
Jakarta - Wanita yang lebih dari 20 tahun hidup hanya dengan makan buah-buahan menarik perhatian banyak pembaca pekan ini. Kritikan Marzuki Alie terhadap gaya busana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di pelantikan rektor Universitas Indonesia juga jadi sorotan. Begitu pula jam tangan miliaran rupiah mantan dirut Garuda yang dipecat karena Harley-Davidson.

Masih ada beberapa isu lain yang paling banyak diminati. Wolipop merangkumnya dalam daftar lima berita terpopuler pekan ini:

1. Penampilan Wanita 52 Tahun yang Cuma Makan Buah Selama 27 Tahun
Terpopuler Sepekan: Baju Nadiem Dikritik, Jam Tangan Mewah Dirut GarudaFoto: Instagram

Seorang wanita asal Australia mengaku hanya makan buah selama lebih dari dua dekade dalam hidupnya. Wanita yang bernama Anne Osborne ini pun mengaku menjadi lebih sehat dengan hanya makan buah.

Saat sarapan, Anne mengonsumsi mangga atau setengah melon. Ia juga mengonsumsi empat pisang di pagi hari sebagai camilannya. Untuk makan siang, Anne mengonsumsi alpukat, dan makan dua mangga untuk makan malam.

Cerita lengkap dan foto-foto Anne Osborne bisa disimak dengan klik di sini.

2. Jam Tangan Mewah Dirut Garuda yang Dipecat karena Harley Davidson
Terpopuler Sepekan: Baju Nadiem Dikritik, Jam Tangan Mewah Dirut GarudaFoto: dok. Garuda Indonesia

Sorotan tengah tertuju pada I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara. Jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia terpaksa dicopot lantaran kasus penyelundupan motor Harley Davidson di pesawat baru Garuda Indonesia untuk kepentingan pribadi.

Selain hobi main moge alias motor gede, Ari Askhara juga melek jam tangan mewah. Diungkap akun @indonesiavoice_, Ari Askhara diketahui memiliki arloji keluaran Richard Mille. Merek yang satu ini memang dikenal sebagai pembuat jam tangan yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Salah satu unggahan akun tersebut memperlihatkan dua foto Ari Askhara memakai jam tangan Richard Mille. Disebutkan bahwa jam tangan berwarna hitam tersebut merupakan model RM 052 Skull dengan harga yang mencapai 500 ribu euro atau Rp 8,5 miliar.

Ditengok di situs resmi Richard Mille, RM 052 Tourbillon Skull dirilis pada 2012 dan merupakan koleksi edisi terbatas. Berbeda dari model lainnya, jam tangan ini memiliki dial dengan kerangka titanium yang bentuknya menyerupai tengkorak. Kerangka tersebut mengekspos mesin jam di dalamnya.

"Teknik yang ekstrem, performa yang tinggi, estetika di level tertinggi dengan sentuhan akhir pengerjaan tangan, RM 052 Skull adalah sebuah mahakarya yang sejati," demikian situs tersebut mendeskripsikannya.

Tak tertera harga resmi dari jam tersebut. Namun situs Watchtime memperkirakan, harganya bisa menyentuh angka US$ 500 ribu atau Rp 7 miliar.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3