Curhatan Istri Ustaz Abdul Somad Setelah Dicerai yang Bikin Netizen Salut

Hestianingsih - wolipop Minggu, 08 Des 2019 12:16 WIB
Ustaz Abdul Somad bercerai pada Rabu (3/12/2019). Foto: Ari Saputra Ustaz Abdul Somad bercerai pada Rabu (3/12/2019). Foto: Ari Saputra

Jakarta - Ustaz Abdul Somad resmi bercerai dengan Mellya Juniarti, Selasa (3/12/2019) lalu. Perceraian keduanya telah melalui proses yang panjang setelah menghadapi masalah rumah tangga sejak 4 tahun lalu.

Resmi dicerai sang suami dengan talak 3, ibu satu anak ini menuliskan puisi yang mengungkapkan tentang isi hatinya. Puisi yang diunggah di Instagram itu sedikit banyak menyebut soal Ustaz Abdul Somad dan buah hatinya.

Berikut ini bunyi puisi yang dituliskan Mellya Juniarti lewat akun @mizyanhadziq.

[Gambas:Instagram]


Bismillah

MasyaAllah TabarakaAllah

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad

Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.

Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak risau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati.

Puisi Mellya Juniarti pun menark perhatian netizen. Tak hanya di akun Instagram tapi juga Twitter. Netizen menilai puisinya bernada lugas.

"Curhat Mellya Juniarti setelah keputusan talak tiga. Menulis dengan kata-kata lugas dan indah. Salut dan hormat pada Ibu. Semoga bahagia di hari-hari mendatang bu," cuit seorang pengguna Twitter yang mengunggah puisi tersebut.

Lima hari lalu, Mellya Juniarti juga sempat mengunggah tulisan dan foto tentang hubungan rumah tangganya dengan Ustaz Abdul Somad. Unggahan itu tertanggal pada 3 Desember 2019, yakni hari di mana mereka resmi bercerai.


"Bismillah. Masyaallah Tabarakallah Tak ada yang abadi kita pun akan mati, Semua akan dimintai pertanggung jawaban ilahi robbi. 03 desember 2019," tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Pengacara Ustaz Abdul Somad Hasan Basri mengatakan bahwa masalah rumah tangga klennya dengan Mellya yang menikah pada 20 Oktober 2012terjadi hampir 4 tahun sebelum dia menjadi pendakwah kondang. Abdul Somad disebut telah menempuh jalan syariat Islam dalam proses perceraian dengan istrinya. Disebutkan bahwa dia sudah melakukan musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1-2, tahapan pisah rumah tinggal hingga akhirnya rumah tangga tak dapat terselamatkan dan harus menghadapi perceraian.

Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabet Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)