10 Fakta Kang Daniel, Artis K-pop yang Mengalami Depresi Parah

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Des 2019 18:01 WIB
Kang Daniel mengalami depresi dan gangguan panik. Foto: dok. fansite Kang Daniel mengalami depresi dan gangguan panik. Foto: dok. fansite

Jakarta - Dunia K-pop kembali dihebohkan dengan kabar artis yang mengalami depresi. Belum lama ini terungkap bahwa Kang Daniel, mantan personel Wanna One, menderita depresi dan gangguan panik.

Kebenaran kabar tersebut telah dikonfirmasi KONNECT Entertainment, manajemen yang menaungi Kang Daniel. Penyanyi 22 tahun ini mengaku sudah lelah karena terus-menerus diserang haters, yang diungkapkannya lewat pesan di fancafe.

Kang Daniel bisa dibilang merupakan bintang yang sedang naik daun. Setelah hubungan asmaranya dengan Jihyo TWICE terendus media, nama pria yang jadi sensasi di industri musik Korea Selatan ini makin ramai diperbincangkan. Berikut fakta-fakta tentang Kang Daniel.

1. Ketampanan jadi salah satu faktor yang membuat Kang Daniel dielu-elukan banyak penggemar. Tapi tak banyak yang tahu kalau masa kecil dan remaja pria dengan tinggi badan 180 cm ini berbeda jauh dari sekarang. Saat masih sekolah teman-temannya kerap kali mengejek penampilannya karena dianggap jelek. Sempat minder, Kang Daniel berhasil menunjukkan kalau dia bisa unggul dari orang lain meskipun tidak berwajah tampan dengan jago menari dan menyanyi.


10 Fakta Unik Kang Daniel, Artis K-pop yang Mengalami Depresi ParahFoto: Kang Daniel (dok. Instagram)

2. Kang Daniel terlahir dengan nama Kang Eui-Geon. Namun keluarganya selalu salah mengucap namanya sehingga dia memutuskan mengganti dengan nama yang lebih mudah disebut. Akhirnya ia mengubah namanya secara legal dengan Kang Daniel.

3. Pada 2018, Forbes memasukkan Kang Daniel dalam daftar nominasi Selebriti Paling Berpengaruh. Sebanyak 2030 sosok diseleksi secara ketat oleh enam panel independen. Lalu pada 2019, dia terpilih di urutan lima teratas sebagai Selebriti Korea Paling berpengaruh dan berada di peringkat empat. Dari lima Top 5, Kang Daniel menjadi satu-satunya solois sedangkan empat lainnya tergabung dalam grup.

4. Sebuah acara di stasiun televisi Mnet membahas evaluasi penampilan para idol dilihat berdasarkan ilmu physiognomy atau membaca wajah. Kang Daniel pun disebut memiliki wajah orang kaya. Ia diprediksi meraup kesuksesan di masa depan.Pria yang populer berkat program Produce 101 Season 2 tersebut telah menjual lebih dari 500 ribu kopi album. Tur fanmeeting pria 23 tahun itu juga selalu ramai didatangi penggemar.


10 Fakta Unik Kang Daniel, Artis K-pop yang Mengalami Depresi ParahFoto: Dok. Instagram/thisisdaniel_k

5. Orang Korea kini mengagumi selebriti dengan bahu tegak lurus 90 derajat. Artinya, seseorang memiliki bentuk tubuh bagian atas, terutama bahu, yang sempurna sehingga mereka selalu terlihat stylish memakai baju apapun bahkan yang simpel seperti T-shirt. Kang Daniel, mengklaim kalau lebar bahunya mencapai 60 cm. Penampilannya menjadi unik karena wajahnya imut tapi memiliki bahu sangat bidang.

6. Kang Daniel dikenal ramah dan baik hati pada para penggemarnya. Misalnya saja saat mendarat di bandara Changi Singapura pada Agustus 2019 lalu, dia menolak layanan yang menjamin privasi penumpang saat turun, dan memilih rute reguler untuk bertemu serta menyapa penggemarnya.

Menurut Lianhe Zaobao seperti dilansir AsiaOne, Kang Daniel bilang pada panitia kalau ia tidak akan memerlukan pengaturan khusus. Jadi, penggemar dapat melihatnya sekilas saat keluar dari pintu kedatangan.
10 Fakta Unik Kang Daniel, Artis K-pop yang Mengalami Depresi ParahFoto: Dok. Instagram/thisisdaniel_k

7. Kang Daniel mengaku alergi makanan laut tertentu. Saat tampil di acara 'Let's Eat Dinner Together', dia mengungkapkan tidak bisa makan makanan laut yang memiliki cangkang seperti kerang, lobster dan kepiting.

8. Soal tipe wanita ideal, Kang Daniel mendambakan sosok wanita dewasa yang lebih tua darinya. Meskipun kini memacari Jihyo TWICE yang seumuran dengannya, sang kekasih disebut memiliki aura keibuan dan bisa ngemong.


10 Fakta Unik Kang Daniel, Artis K-pop yang Mengalami Depresi ParahFoto: Instagram @ellekorea

9. Kang Daniel mengalami narkolepsi, yakni gangguan sistem saraf yang membuat dia mudah sekali ngantuk dan tertidur. Seperti dilansir Amino, dia pernah tertidur saat keramas bahkan ketika ada penuh makanan di mulutnya.

10. Ada kebiasaan unik yang kerap dilakukan Kang Daniel. Dia sering berbicara dengan dirinya sendiri. Hal itu diungkapkannya saat jadi bintang tamu di variety show 'Happy Together'.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)