Curhat Mantan Member Boyband Korea yang Kini Jadi Kurir Antar Barang

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 04 Des 2019 13:08 WIB
Foto: Instagram Kim Hyung Jun Foto: Instagram Kim Hyung Jun

Jakarta - Pekerjaan sebagai selebriti dianggap berisiko karena masa depan yang tak bisa diprediksi. Seringkali para artis yang lagi muda dan populer menghilang dari dunia hiburan dan mengharuskan mereka ahli profesi. Hal tersebut juga terjadi pada sejumlah idol di Korea Selatan. Beberapa waktu lalu terungkap bahwa salah satu anggota boyband bernama Kim Hyung Jun kini menjadi seorang tukang antar barang.

Kim Hyung Jun adalah mantan member boygroup Taesaja yang aktif pada 1997 hingga 2011. Pada masanya, Taesaja bisa dibilang cukup populer. Hyungjun dan ketiga member bahkan pernah memenangkan trofi di acara musik dan menerima penghargaan sebagai grup baru terbaik di SBS Gayo Daejun dan Video Album Awards. Sayangnya, popularitasnya tak bertahan lama dan Hyung Jun tak bisa meneruskan karier di dunia hiburan.

[Gambas:Instagram]

Belakangan Hyung Jun pun membuka kehidupannya sekarang sebagai kurir pengantar barang untuk perusahaan Coupang. Masih diingat sejumlah fans setia, pria yang pernah populer dengan lagu 'Time' tersebut memastikan kepada mereka untuk tidak terlalu mengkhawatirkan perubahan karier ini.

"Aku sekarang bekerja sebagai kurir. Ada banyak orang yang mengkhawatirkanku tapi aku menjalaninya dengan senang. Itu bukan bisnis atau hobi yang orang lakukan untuk mencari (banyak) uang tapi aku hidup dengan baik," ungkapnya di acara Sugarman di stasiun JTBC.

Meski mengaku hidup dengan baik, Kim Hyung Jun mengaku memang mengalami kesulitan ekonomi seiring dengan pertambahan usia. Namun Hyung Jun tidak membenci dirinya karena tidak sesukses di masa lalu. Ia pun mengaku menjadi tukang antar barang ada banyak manfaatnya.

[Gambas:Instagram]

"Aku menjadi lebih gembira setelah aku mulai bekerja. Ketika aku bekerja sejak subuh, aku melihat orang lain yang bekerja keras dan mereka menginspirasiku untuk melakukan yang terbaik. Itu sangat membantuku dalam hal mendapatkan uang, menurunkan berat badan, dan menjadi sehat secara mental," ujar pria tersebut.

Hyung Jun mulai sering membagi kehidupan dan pekerjaan barunya ini di Instagram. Netizen pun memuji dan mendukungnya karena telah bekerja keras dan menunjukkan kehormatan sebuah pekerjaan apapun profesinya. Mereka juga meminta agar orang lain tidak merendahkan pekerjaan buruh seperti yang dilakukan Hyung Jun.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)