ADVERTISEMENT

Tren Pageant Training, Model Cantik Ini 'Sekolah' Demi Jadi Ratu Kecantikan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 25 Nov 2019 14:10 WIB
Nada Ferlysia. Foto: instagram @nadaferlysia
Jakarta - Pageant training atau sekolah khusus demi mengikuti kontes kecantikan kini semakin banyak diminati wanita-wanita muda di Indonesia yang mencoba peruntungannya menjadi finalis kontes kecantikan. Salah satu wanita itu adalah Nada Ferlysia, model cantik yang sukses meraih gelar runner up 4 di ajang Miss Grand Indonesia 2018.

Nada yang sehari-harinya bekerja sebagai model itu merasa tetap perlu mengikuti pageant training meskipun sudah berkarier di dunia fashion sejak tiga tahun belakangan. Dia menjalani sekolah khusus kontes kecantikan ketika akan mengikuti ajang Miss Grand Indonesia pada Juli 2018.

Wanita cantik yang juga berprofesi sebagai makeup artist itu mengaku mendapatkan info mengenai pageant training dari salah satu teman sekaligus mentornya untuk Miss Grand Indonesia 2018. Dari sang mentor dia mengetahui ada sekolah khusus untuk mengikuti kontes kecantikan bernama Ratu Sejagad.

Tren Pageant Training, Model Cantik Ini 'Sekolah' Demi Jadi Ratu KecantikanNada Ferlysia. Foto: instagram @nadaferlysia

"Jujur, waktu saya mengikuti ajang Miss Grand Indonesia 2018 itu merupakan pertama kalinya saya mengikuti beauty peagent di Indonesia dan saya ingin mempersiapkan diri saya lebih baik lagi dengan mengikuti beauty peagent training, karena saya yakin saya akan mendapatkan pelajaran-pelajaran baru yang akan sangat bermanfaat untuk saya terapkan di masa karantina dan seterusnya," ucap wanita dengan tinggi 173 cm itu saat berbincang dengan Wolipop, Minggu (24/11/2019).

Efek dari mengikuti sekolah khusus untuk menjadi ratu kecantikan tersebut, Nada mengaku bisa membangun rasa percaya dirinya. Dia juga lebih bisa berbicara dengan kalimat yang tertata saat di depan publik.

"Saya tahu kelemahan apa saja yang dimiliki diri saya yaitu tidak jago dalam public speaking dan kurang percaya diri. Saya selalu merasa bahwa saya berpotensi dalam banyak hal namun dengan adanya rasa kurang percaya diri terkadang itulah yang menghambat saya menuju kesuksesan. Dengan mengikuti beauty pageant training, saya diajarkan banyak hal dari cara berinteraksi, berkomunikasi, public speaking, Q&A dan lain-lain," tutur wanita lulusan Lasalle College International Jakarta, jurusan Fashion Styling.


Tren Pageant Training, Model Cantik Ini 'Sekolah' Demi Jadi Ratu KecantikanNada Ferlysia. Foto: instagram @nadaferlysa

Wanita 24 tahun ini menambahkan meskipun sudah mempunyai basic dalam dunia modeling, ternyata kontes kecantikan memberikan pengalaman yang berbeda. "Saat saya mengikuti beauty pageant training, di situ saya baru tahu kalau beauty queen catwalk sangatlah berbeda dengan modeling dan saya senang sekali bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran baru dalam dunia beauty pageant karena mungkin saja kesempatan saya ini tidak akan terulang untuk kedua kalinya," kenang wanita yang pernah kursus makeup CIBTAC Diploma, di Puspita Martha International Beauty School,Jakarta.

Nadia mengenang, dirinya berlatih intens bersama Ratu Sejagad menjelang karantina Miss Grand Indonesia 2019. Dia mempelajari semuanya mulai dari beauty queen catwalk, catwalk dalam balutan gaun malam, berbicara di depan penonton saat memperkenalkan diri, berlatih tanya jawab dengan juri, public speaking hingga dibimbing bagaimana berbicara dengan kata-kata yang lebih baik.

Kerja kerasnnya saat mengikuti pageant training terbayar dengan pencapaian Nadia di Miss Grand Indonesia 2019. Dia menjadi runner up 4 Miss Grand Indonesia 2018.

"Saya bangga sekali atas pencapaian tersebut karena hal yang selalu saya terapkan dalam diri adalah bukan menjadi nomer satu tetapi melakukan yang terbaik untuk pencapaian terbaik dan mengambil dampak positif dalam setiap langkah yang saya lewati dalam perjalanan karena itu pelajaran hidup yang paling mahal dan mungkin tidak akan pernah bisa dinilai dengan harga berapapun," ungkapnya.

Tren Pageant Training, Model Cantik Ini 'Sekolah' Demi Jadi Ratu KecantikanNada Ferlysia. Foto: instagram @nadaferlysia





Simak Video "Miss Grand Indonesia 2021 Jatuh Pada Sophia Rogan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)