Model Playboy Dikecam PETA Karena Pakai Hewan Langka untuk Properti Selfie

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 16 Nov 2019 13:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Francia James beberapa kali jadi perbincangan karena insiden seksinya dengan hewan. Yang terakhir, ia tampak 'dikerjai' seekor pukang yang 'menyerang' bagian dada Francia dalam sebuah video yang viral. Wanita yang pernah jadi model sampul Playboy itu pun dikecam PETA karena dianggap menggunakan hewan sebagai properti selfie.

Model seksi tersebut dituduh menaruh makanan di dalam busana sehingga hewan tersebut mencari-cari ke bagian payudaranya. Ia pun dianggap menggunakan binatang untuk kepentingan media sosial dan mendapat kritik dari netizen.

"Kamu tahu kamu menaruh makanan untuk memancingnya," "Semuanya dipersiapakan, mereka menaruh sesuatu untuk bisa dijiliatnya," tulis netizen mengenai aksi wanita yang juga kreator konten itu.

Dalam video, Francia terlihat kewalahan ketika hewan tersebut mulai menyusup ke belahan dadanya. Sambil berjalan mundur, ia mengatakan 'Apa yang harus aku lakukan?'. Tapi banyak orang menganggap hal itu sengaja dipersiapkan untuk menarik atensi. Hal ini mendapat perhatian dari PETA terlebih pukang adalah hewan terancam punah.

"Pukang adalah salah satu mamalia paling terancam di dunia. Binatang sosial yang pintar ini tinggal di hutan Madagascar di mana mereka bisa tinggal dalam lingkungan yang natural, bukan di suaka-semu yang membiarkan manusia memegang binatang untuk 'like' Instagram.

"Kami berharap ke depannya Nona James akan berpikir dua kali dan menolak untuk melakukan atraksi yang memperlakukan binatang sebagai aksesori selfie dari pada menjadi makhluk hidup yang sensitif sebagaimana mereka," kata perwakilan PETA.

Ini pun bukan pertama kalinya Francia bermain dengan binatang untuk postingan di Instagram. Sebelumnya ia pernah berdiri dengan bikini di samping seekor gajah. Lalu gajah tersebut tampak menyerang payudaranya dengan belalai. Banyak orang juga berpikir jika hal itu sudah dipersiapkan dan Francia menggunakan hewan sebagai properti.

Simak Video "PETA Minta Forever 21 Tolak Produksi Baju Bulu Kambing "
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)