Curhat Selena Gomez yang Di-bully Gara-gara Berat Badan Naik

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 14 Nov 2019 12:10 WIB
Selena Gomez. Foto: Amy Sussman/Getty Images Selena Gomez. Foto: Amy Sussman/Getty Images

Jakarta - Penyanyi Selena Gomez kini memilih tidak memedulikan komentar netizen padanya. Apalagi ketika mereka menyerang soal berat badannya yang naik.

Selena Gomez mengakui dirinya memang mengalami kenaikan berat badan. Namun ada alasan kesehatan di balik penambahan bobotnya itu yang sama sekali tak diketahui netizen.

Kenaikan berat badan Selena terjadi setelah dia harus minum obat untuk mengatasi penyakit lupus yang dideritanya. Dan mantan kekasih Justin Bieber itu mengatakan netizen menyerangnya soal berat badan tanpa mengetahui bahwa sebenarnya dirinya sakit.



"Aku sangat menyadari kapan orang-orang mulai menyerangku tentang itu (berat badan). Serangan itu terjadi berkali-kali. Serangan itu benar-benar mengacaukan ku," katanya seperti dikutip CNN Internasional.

Selena Gomez yang berulang tahun ke-27 pada 22 Juli kemarin sampai memutuskan berhenti eksis di media sosial karena lelah menghadapi bully netizen soal berat badannya. Dan kini saat dia kembali hadir di Instagram, Selena memutuskan tak mau melirik alias membaca komentar netizen.

Selena Gomez.Selena Gomez. Foto: Amy Sussman/Getty Images


"Aku sangat bahagia dengan hidupku sekarang. Aku akan mengunggah foto dan pergi begitu saja, bagiku sudah cukup begitu saja. Aku akan berpose di karpet merah, aku akan melakukan apapun, aku tidak perlu melihatnya. Yang penting aku berpartisipasi. Aku tidak perlu mengekpos diriku ke semua orang dan mendengarkan apa kata mereka tentangku," ujar Selena panjang lebar.



Pernah mengalami bullying soal berat badan, Selena pun menyampaikan pesan untuk semua pengguna media sosial. Dia meminta stop menghancurkan hidup seorang wanita.

"Ada banyak wanita cantik dan luar biasa dengan karakter berbeda-beda yang hancur karena ingin mengejar sebuah imej," ujar penyanyi dengan lagu hits I Can't Get Enough itu.

Menurut Selena, para wanita tidak perlu mempedulikan komentar orang lain. "Mereka ingin menjadikanmu orang yang benar-benar berbeda, yang sebenarnya bukan dirimu. Aku mengerti, aku pernah begitu, melihat ke orang lain dan berkata, oke aku harus memperbaiki diri," ujarnya.

Namun kini Selena sudah bisa keluar dari racun media sosial tersebut. Berkat bantuan sahabat-sahabatnya sekarang dia bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia.

Selena Gomez sebelumnya pernah memutuskan menjalani hidup 90 hari tanpa handphone. Hal tersebut dilakukannya pada Oktober 2016 untuk berkoneksi dengan diri sendiri dan mencari perbaikan emosi.




Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)