Puteri Indonesia Jolene Marie Bertekad Dapatkan Mahkota Miss International

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 22:05 WIB
Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie. Foto: Rachman/Detikcom
Jakarta - Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Cholock Rotinsulu akan bertanding ke ajang Miss International 2019 di Tokyo, Jepang. Dia pun menargetkan dirinya membawa pulang mahkota juara.

"Target gak muluk-muluk crown tahun ini mudah-mudahan," ujarnya saat ditemui di Aula Sasono, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Wanita yang menempuh pendidikan di jurusan Teologia ini akan bersaing dengan 82 finalis dari berbagai negara dunia di Miss International 2019. Karantina mulai akan dijalaninya dari tanggal 25 Oktober hingga 12 November 2019. Dan malam grand final Miss International 2019 yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang diadakan pada 12 November 2019.

Menargetkan membawa pulang mahkota Miss International, tentunya berbagai persiapan dilakukan Jolene Marie. "Workout, latihan public speaking, perawatan, taking care sebelum berangkat sampai di sana. Dan enjoy, do our best to represent Indonesia nanti," katanya.



Puteri Indonesia Jolene Marie Bertekad Dapatkan Mahkota Miss InternationalFoto: Muhammad Abduh/Detikcom


Wanita yang mewakili provinsi Sulawesi Utara pada kontes Puteri Indonesia 2019 itu mengaku sudah mendapat banyak masukan dari para seniornya yang telah mengikuti Miss International 2019. Berbagai masukan itu disiapkannya menjadi strategi untuk membawa pulang gelar juara.

"Strategi saya bagaimana cara untuk merepresent diri. Saya mendapatkan input dari mentor sebelumnya, Miss Indonesia juga kasih masukan ke saya," ujar Puteri Indonesia berusia 23 tahun itu.

Wanita yang mengawali kariernya lewat kontes kecantikan Miss Celebrity Indonesia 2010 itu tak memiliki cara-cara tersendiri untuk bisa menarik hati juri. Menurutnya yang terpenting adalah dengan menjadi diri sendiri.

"Ada yang bilang untuk pemenang tahun ini di ajang Miss International, mereka butuh orang yang cheerful dan merepresent dengan baik. Yang penting ada aura ratunya," imbuh Jolene.

Adik dari juara Miss Celebrity Indonesia 2011 Sirena Elizabeth Rotinsulu ini mengatakan persiapan terpentingnya adalah mendapatkan restu dari keluarga. Memiliki orangtua yang tidak tinggal di Indonesia, Jolene pun hanya berbagi kabar melalui ponsel.

"Saya sangat beruntung karena saya dikeliling orang-orang yang sangat sayang sama saya dari teman-teman satu angkatan yang sangat supportive," tambah Jolene.

Meski menargetkan membawa pulang gelar juara, Jolene tak mau sesumbar. "Saya nggak mau junawa. Saya akan melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya secara konsisten di Jepang nantim" pungkasnya.



Simak Video "Eksklusif! Jolene Marie Menuju Miss International dan Cara Atasi Bully"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)