Kontroversi Lee Dong Wook Dikritik dan Dibela karena Terobos Lampu Merah

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 06 Okt 2019 12:15 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Seoul - Baru-baru ini artis Korea Lee Dong Wook jadi kontroversi karena kelalaiannya yang melanggar lampu lalu lintas. Pemain drama Goblin ini dibanjiri kritik karena menerobos lampu merah saat akan menyebrang.

Lee Dong Wook terlihat tiba di bandara dini hari pada Sabtu (5/10/2019) untuk mengejar jadwal penerbangannya ke luar negeri, Manila, Filipina. Namun, ia ketahuan sedang menyebrang jalan ketika lampu tanda pejalan kaki masih merah.



Seperti dilansir Koreaboo, pada saat kejadian pengawal aktor berusia 37 tahun berjalan di depannya, dan ia tergesa-gesa mengikutinya. Menyadari bahwa ia sedang berjalan saat tanda lampu masih merah, Lee Dong Wook pun bergegas berlari untuk menyebrangi jalan.

Banyak netizen mulai mengkritik bintang 'Strangers from Hell' karena melanggar tanda lampu penyebrangan. Mereka mengklaim tindakan Lee Dong Wook tidak bertanggung jawab karena melanggar hukum sebagai publik figur.

Lee Dong Wook tuai kontroversi karena menerobos lampu merah saat menyebrangLee Dong Wook tuai kontroversi karena menerobos lampu merah saat menyebrang Foto: dok. Newsen


"Saya melihat banyak komentar yang menyatakan dia tidak perlu menunggu jika tidak ada mobil, dan mereka semua adalah psikopat. Mematuhi sinyal penyeberangan adalah hukum sosial, jadi mengapa ia tidak mematuhinya? Apakah masuk akal bahwa dia tidak harus mengikutinya ketika tidak ada mobil?" kritik netizen.

"Apakah menyebrang saat lampu merah sesuatu yang bisa dibanggakan? Anak-anak dapat melihatnya dan mengikutinya ... Dia adalah figur publik," kritik lainnya.



Tetapi banyak orang lain membelanya, mengklaim bahwa itu masih pagi sekali sehingga tidak ada mobil di sekitarnya. Mereka juga menunjukkan bahwa Lee Dong Wook tampak sangat lelah dan mungkin membuat kesalahan secara tidak sengaja.

"Lokasi itu terkenal karena orang tidak mengikuti sinyal penyeberangan," ungkap netizen membela aksi Lee Dong Wook yang melanggar lampu merah.

"Jadi, bahkan ketika masih pagi dan tidak ada mobil di sekitarnya, kamu yakin akan menunggu lampu hijau ??" bela netizen lainnya.



Simak Video "Kerennya Bandara JFK Diubah Jadi Tempat Fashion Show Louis Vuitton"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)