Jahatnya Netizen, Wanita Gemuk Ini Dihujat Usai Foto Pakai Lingerie

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 27 Sep 2019 19:07 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Laura Walsh mulai mengalami kelebihan berat badan sejak awal dua puluhan. Kini ia mulai merangkul dan menerima tubuhnya dengan tampil percaya diri dalam balutan lingerie. Namun, aksinya di media sosial itu kerap dibanjiri hujatan yang menyebutnya gendut dan tidak sehat.

Wanita berusia 31 tahun ini tidak diberi penjelasan tentang kenaikan berat badannya dan dokter terus mengatakan padanya untuk hanya makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Merasa frsutrasi, Laura tidak nyaman dengan penampilannya dan mengungkapkan kepercayaan dirinya hancur.

Hingga akhirnya, Laura menemukan akun Instagram tentang wanita yang berbagi kondisinya dengan merangkul tubuh mereka. Terinspirasi, ia pun memulai menggunakan Instagram untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dan mulai mencintai tubuhnya.

Laura Walsh dihujat karena pamer foto pakai lingerieLaura Walsh dihujat karena pamer foto pakai lingerie Foto: Instagram


Meskipun banyak netizen yang menghujat dan memanggilnya 'gendut' hingga 'tidak sehat', Laura sejak saat itu berhasil percaya diri dan tak membiarkan mereka mengendalikan apa yang ia lakukan. Wanita yang memiliki jumlah pengikut 50 ribu lebih ini menggunakan platform Instagram untuk tubuh positif, secara teratur mengunggah foto bikini dan lingerie.

"Apa gunanya membenci tubuh Anda karena ketidaksempurnaannya, menjadi wanita yang sehat itu penting bagi saya, ini bukan tentang mengukur pinggang Anda atau mengkhawatirkan apa yang dikatakan oleh timbangan," kata Laura seperti dilansir Daily Star.

"Ini tentang bagaimana perasaan kita dan melihat diri kita sendiri. Itu sebabnya mencintai bentuk tubuhmu penting untuk kesehatanmu. Mengenakan lingerie yang serasi, itu membuatku merasa kuat," imbuhnya.



Aksi yang dilakukan wanita asal Brecon, Wales itu pun bukan perjalanan yang mudah. Laura harus belajar untuk mengabaikan kritik dan hujatan online dari para netizen yang bahkan berharap dirinya harus mati muda.

"Hujatan online bisa sangat sulit untuk ditangani. Ketika saya pertama kali memulai di Instagram, saya merasa sangat sulit untuk berurusan dengan komentar seperti 'kamu gemuk dan tidak sehat' atau 'kamu pantas mati muda'. Saya menerima pesan penuh kebencian di setiap waktu," jelas Laura.

Laura Walsh alami kritik online saat posting fotoLaura Walsh alami kritik online saat posting foto Foto: Instagram


Meskipun sangat membuatnya kesal, seiring berjalannya waktu Laura merasa tak peduli dan merasa hujatan dari netizen tidak dapat memengaruhi dirinya dalam bentuk apapun.

"Saya tahu bahwa saya melakukan yang terbaik yang dapat saya lakukan untuk saya dan itu cukup baik. Saya tahu bahwa saya sudah cukup. Saya menggunakan Instagram untuk menyebarkan cinta tubuh, cinta diri sendiri sangat penting," ujarnya.

Simak Video "Tasya Farasya Trending Usai Sindir Selebgram Endorse Barang Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)