Tips Pakai Parfum Agar Tahan Lama Seharian ala Tasya Farasya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 26 Sep 2019 13:33 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta - Beauty influencer Tasya Farasya pernah membuat tips memakai parfum berlayer-layer agar tubuh memiliki aroma semerbak. Dalam urusan memakai parfum, Tasya memang tak main-main. Baginya wangi tubuh harus benar-benar keluar setelah memakai parfum.

Tasya pun memiliki tips-tips tersendiri bagaimana agar aroma parfum keluar dan tahan lama setelah disemprotkan ke tubuh. Ditemui dalam acara peluncuran Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mouse di Kopi Pono, Kemang Selatan, Rabu (25/09/2019), Tasya membagikan tips memakai parfum agar tahan lama seharian:

1. Pilih Eau De Parfume

Menurut Tasya, jika menginginkan aroma yang bisa tahan lama maka pilihlah parfum berjenis eau de parfume. Jangan memilih body mist atau eau de toilette (EDT).

2. Gunakan Setelah Mandi

"Kalau mau lebih awet itu pakainya setelah mandi. Mandinya itu pakai air hangat. Karena kalau dalam keadaan misalnya di badan yang hangat, wanginya kayak lebih nyebar, lebih evaporate, lebih masuk ke kulit gitu," jelas influencer dengan subscriber lebih dari 2,7 juta di YouTube itu.

Tasya menambahkan memang ada beberapa wangi parfum yang bisa menempel sempurna pada tubuh. Jadi hal ini juga tergantung pada pemilihan parfum yang tepat.


3. Pakai di Nadi

"Pakainya di nadi, di yang ada pembuluh darah karena biasanya di situ ada activity jadi akan lebih panas," kata influencer yang juga populer di Instagram dengan followers lebih dari 2,5 juta itu.

Seperti yang telah dikatakan Tasya sebelumnya, bagian tubuh yang lebih panas bisa membuat wangi parfum akan bertahan lebih lama setelah dipakai.

4. Pakai di Banyak Titik Pada Tubuh

Tasya menyarankan jika memang menginginkan aroma parfum keluar dan tahan seharian, pakailah di beberapa titik tubuh. Namun cara ini tergantung pada pilihan masing-masing orang. Karena tidak semua orang suka aroma tubuh mereka terlalu kuat, meskipun wangi.

"Kalau mau wangi banget itu perlu. Kalo mau pas kita lewat kayak 'eh wangi banget' ya itu perlu sebenarnya," ujar Tasya.


5. Pakai Body Lotion Terlebih Dahulu

Tasya juga menyarankan jika menginginkan wangi parfum tahan lama, maka sebaiknya gunakan body lotion terlebih dahulu. Kata saudara kembar dari Tasyi Athasyia ini, penggunaan body lotion dengan wangi apapun bisa membuat aroma parfum menjadi lebih awet.

Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)