Viral, Potret Cantiknya Cinderella dengan Tangan Palsu dari Kaca

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 24 Sep 2019 16:05 WIB
Mandy pursley memakai gaun ala cinderella. Foto: facebook Mandy Pursley Mandy pursley memakai gaun ala cinderella. Foto: facebook Mandy Pursley

Jakarta - Mandy pursley adalah seorang wanita yang tangan kanannya diamputasi. Sosoknya menjadi viral dan menginspirasi wanita lainnya saat tampil bak Cinderella dengan tangan dari kaca.

Mandy menceritakan bagaimana dia terpikir untuk membuat lengan prostetik dari kaca. "Saya terpikat saat menonton Jim Abbott bermain baseball, karena ia adalah satu-satunya pemain diamputasi yang pernah saya lihat di televisi," kata Mandy pursley kepada Insider.

"Tapi saya masih belum pernah melihat wanita yang diamputasi terlihat sebagai wanita yang normal, indah, atau kuat. Jadi saya butuh waktu lama untuk menyadari bahwa menjadi berbeda dan unik sebenarnya dapat menjadi sesuatu yang positif," tambahnya.

Viral, Potret Cantiknya Cinderella dengan Tangan Palsu dari KacaMandy dan Ryan Pursley. Foto: facebook Mandy Pursley.

Mandy terpikir untuk menciptakan sosok inspiratif seorang wanita dengan tangan diamputasi saat anak perempuannya mulai membaca cerita Cinderella di sekolah tahun lalu. Dia ingin menciptakan sosok putri yang meskipun tidak sempurna bisa tetap bahagia dengan caranya sendiri.

Sosok Cinderella yang identik dengan sepatu kaca diubah Mandy. Bukannya sepatu kaca, dia membuat sang Cinderella memakai lengan palsu dari kaca.

Dalam cerita Cinderella, sang putri dengan anggun memakai sepatu kaca, Mandy bisa mengubahnya dengan memakai lengan kaca.

Viral, Potret Cantiknya Cinderella dengan Tangan Palsu dari KacaMandy dan Ryan Pursley saat pose seperti adegan cinderella. Foto: facebook Mandy Pursley


"Representasi itu penting. Jauh lebih mudah untuk percaya dengan diri sendiri ketika kamu dapat melihat orang yang terlihat seperti kamu mencapai mimpi yang sama dengan mimpu. Orang yang memiliki penampilan berbeda sebenarnya hanya ingin merasa diikutsertakan dan diterima tanpa merasa perlu menyembunyikan apa yang membuat mereka terasa berbeda dan unik," tutur Mandy soal alasannya menampilkan Cinderella dengan lengan kaca.

Mandy yang hobi menjahit, lalu menciptakan gaun Cinderella untuk dirinya sendiri. Dia meminta bantuan seniman Gilbert Lozano untuk menciptakan lengan prostetik dari kaca.

Mandy kemudian membuat pemotretan dengan bantuan fotografer Kelly Anderson. Dia juga mengajak suaminya, Ryan berpartisipasi dalam pemotretan dengan menjadi pangeran impian Cinderella. Saat pemotretan, Mandy dan Ryan yang sudah memakai kostum bak Cinderella dan pangerannya pun berpose layaknya di kisah dongeng Disney. Hanya saja yang berbeda adalah penampilan sang Cinderella dengan lengan kacanya.

Viral, Potret Cantiknya Cinderella dengan Tangan Palsu dari KacaMandy dan Ryan Pursley. Foto: facebook Mandy Pursley
Ketika Mandy berbagi foto dan ceritanya lewat Facebook (20/9/2019), respon dari warganet sangat luar biasa. Fotonya menjadi Cinderella dengan lengan kaca telah disebarkan ulang lebih dari 24 ribu kali dan diserbu lebih dari tiga ribu komentar yang sebagian besar memujinya.

"Di sini terlihat seperti cerita Cinderella sungguhan. Seperti kamu dan suamimu yang membuat mimpi menjadi nyata," kata akun Facebook Larry Downing.

"Kamu sangat menakjubkan! Tetaplah bersinar dan menginspirasi wanita lainnya," kata akun Hali Hunt Farris.

"Wanita yang berlengan prostetik kaca dengan hati yang tulus, terimakasih telah menginspirasi," kata Bertie Osman.

Viral, Potret Cantiknya Cinderella dengan Tangan Palsu dari KacaFoto Ryan Pursley. Foto: facebook Mandy Pursley



Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)