Viral Pernikahan Kpopers Indonesia Bertema BTS, Bikin Gemas Para Army

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 11 Sep 2019 12:10 WIB
Foto: Dok. Ervy Julia Foto: Dok. Ervy Julia

Jakarta - Semua pasangan ingin menjadikan hari pernikahan mereka momen tak terlupakan. Karenanya, banyak calon pengantin memilih dan menyiapkan resepsi dengan konsep berbeda. Seperti yang dilakukan seorang penggemar KPop, Ervy Julia yang menghadirkan sentuhan boy band favoritnya yakni BTS, mulai dari seserahan, bridesmaid, hingga photobooth di hari bahagia.

Artis favorit menjadi bagian penting dalam kehidupan seorang 'fangirl'. 'Menghadirkan' mereka di hari pernikahan belakangan mulai jadi tren di kalangan KPopers (sebutan penggemar KPop). Ingin menampilkan sesuatu yang unik, Ervy yang merupakan seorang Army (sebutan untuk fans BTS) pun terpikir secara spontan untuk mengusung konsep BTS dalam resepsi. Bukan sebuah konsep yang umum, untungnya Ervy mendapat dukungan dari suami dan orangtua.

"Awalnya aku terpikir secara spontan, sepertinya seru kalau temanya begini. Lalu aku bilang sama suami, dia bilang 'terserah saja coba diskusikan sama papa,'. Dan orangtua juga bilang terserah saja asal konsepnya jangan malu-maluin.

"Jadilah, aku pakai army bomb (lightstick BTS) untuk dibawa bridesmaid, kami juga bikin photo booth BT21 (karakter kartun BTS) karena papa bilang beberapa kali kondangan kok photo booth-nya biasa saja," ungkapnya kepada detikcom.

Viral Pernikahan Kpopers Indonesia Bertema BTS, Bikin Gemas Para ArmyFoto: Dok. Ervy Julia
Salah satu hal yang membuat pernikahan Ervy viral adalah seserahan berupa album BTS. Seserahan tersebut ternyata merupakan album-album lama BTS yang dibeli Ervy dan suami di Korea. Wanita 26 tahun ini pun menyebut jika banyak orang salah menyangka jika sejumlah album itu adalah mas kawin.

"Banyak yang salah sangka, kalau mas kawin aku sih biasa seperangkat alat solat, logam mulia, dan uang tunai dollar. Kalau album itu seserahan. Album itu album lama yang memang aku belum punya. Waktu itu dibeli pas banget aku ke Korea untuk foto prewedding," kata Ervy yang sudah menggemari BTS sejak 2016 itu.

Photobooth bertema BT21 dan hadirnya Army bomb sebagai hand bouquet yang juga dibawa bridesmaid menjadikan pernikahan Ervy yang digelar 31 Agustus lalu itu kental dengan nuansa BTS. Untuk kedua hal tersebut, ia mengaku menyiapkannya sendiri.

"Photobooth BT21 aku dibantu oleh tim desain kantor dan aku konsultasikan dengan tim decor-nya. Untuk Army bomb, aku ngumpulin dari teman dan saudaranya teman tapi sayangnya cuma ada 10 padahal bridesmaid ada 16 karena nggak kekejar waktunya. Beberapa bridesmaid sebenarnya ada yang nggak tahu BTS sama sekali cuma ya karena permintaan pengantin mereka ngikutin saja," tutur Ervy.

Viral Pernikahan Kpopers Indonesia Bertema BTS, Bikin Gemas Para ArmyFoto: Dok. Ervy Julia
Sentuhan BTS lain yang hadir dalam hari pernikahan Ervy Julia adalah lagu-lagu dari boy group kenamaan Korea tersebut. "Waktu aku jalan ke pelaminan pakai lagu Euphoria-nya Jungkook dan kebetulan Jungkook juga ulang tahun hari itu. Ada tim cheerleader juga yang pakai lagu BTS yang di-remix," tambah Army yang mengaku Jin BTS adalah member favoritnya.

Pernikahannya jadi viral terutama di kalangan Army dan KPopers, wanita yang berdomisili di Jakarta itu mengaku tak menyangka. Tak hanya diangkat di media lokal, pernikahan Ervy juga mendapat perhatian dari para Army internasional di media sosial. "Aku kaget waktu ada media yang minta diangkat. Tiba-tiba tadi pagi, aku lihat impact-nya juga jadi banyak yang nge-DM. Mereka nanyain banyak hal lah, banyak yang bilang makasih karena sudah menginspirasi," katanya.



Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)