ADVERTISEMENT

Vera Kebaya dan Darwis Triadi Rilis Buku 'Kebaya Merajut Hidup'

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 28 Agu 2019 08:06 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta - Desainer langganan para selebriti dan pejabat, Vera 'Kebaya' Anggraini baru saja meluncurkan buku hasil kolaborasi dengan fotografer handal, Darwis Triyadi. Buku berjudul 'Kebaya Merajut Daur Hidup' ini dibuat untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

"Dasarnya karena kecintaan saya dengan budaya Indonesia, salah satunya kebaya Indonesia," kata Vera saat ditemui dalam acara peluncuran bukunya di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, pada Selasa (27/8/2019).



Vera yang sangat terkenal dengan desain-desain kebayanya ini ingin kembali mengajak setiap orang untuk tetap menggunakan kebaya. Dalam bukunya, Vera pun membagikan foto-foto 74 model memakai kebaya rancangannya. Semua foto yang ditampilkan itu hasil jepretan Darwis Triyadi. Para model di fotonya di antaranya Kahiyang Ayu, Raisa dan Rahayu Saraswati.

Vera Kebaya dan Darwis Triadi Rilis Buku 'Kebaya Merajut Hidup'Vera Kebaya rilis buku. Foto: Vina Oktiani/Wolipop


Melalui bukunya ini Vera juga ingin menunjukkan bahwa kebaya tidak akan termakan zaman. Selain itu, kebaya juga dapat digunakan oleh semua kalangan dari berbagai usia.

"Dulu kan orang selalu bilang budaya kebaya kuno, padahal kebaya ini nggak kuno bisa disesuaikan dengan zaman. Terus juga sekarang anak SMP dan SMA wisuda pakai kebaya, ini juga jadi salah satu inspirasi saya. Berarti kebaya bisa dipakai dari segala umur," ujar Vera.



Desainer kebaya pernikahan Raisa tersebut juga mengatakan sebenarnya kebaya termasuk busana yang bisa digunakan di berbagai acara. "Seperti acara pernikahan, sampai saat kita tua juga bisa pakai kebaya. Dan banyak event yang bisa dikenakan jadi mau itu acara pernikahan, acara syukuran, atau acara pelantikan segala macam itu diwakili dengan mengenakan busana kebaya," pungkas Vera.

Simak Video "Cerita Denny Wirawan Bikin Songket dari Limbah"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)