Alasan Meghan Markle Tak Terobsesi Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 23 Agu 2019 10:39 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Banyak ibu ingin cepat kurus setelah melahirkan. Apalagi mereka yang harus tampil di muka publik tak lama setelah memiliki anak. Tapi Meghan Markle tampaknya tidak terlalu memusingkan penurunan berat badan. Bisa dilihat jika hingga kini Meghan belum kehilangan seluruh bobot tubuhnya yang naik karena kehamilan. Dikatakan jika hal tersebut memang disengaja dan ada alasannya.

Sejak melahirkan Archie Harrison, Duchess of Sussex telah menghadiri sejumlah acara publik bersama Pangeran Harry. Ia pun dibanding dengan Kate Middleton yang hampir selalu langsung langsing pascalahiran. Berbeda dengan kakak iparnya, bentuk tubuh Meghan Markle memang masih terlihat selayaknya wanita yang baru memiliki anak. Beberapa orang bahkan mengritiknya karena tampak lebih gemuk dari sebelumnya.

Dikatakan jika Meghan memang belum berusaha keras untuk mengurangi bobot tubuh setelah melahirkan anak pertamanya. Salah satu alasannya adalah untuk mengirim pesan positivitas tubuh kepada wanita di dunia untuk tidak malu dengan tubuh pascalahiran mereka.

"Meghan belum berolahrga keras di gym. Dia melakukan olahraga sangat ringan. Dia menikmati waktu ini. Dia sangat gentle dengan dirinya sendiri," kata Katie Nicholl, pakar keluarga kerajaan Inggris.

Diungkapkan Katie bahwa Meghan memilih cara 'revolusioner' tersebut untuk menunjukkan perubahan bentuk tubuh yang dialami wanita. Hal ini pun terlihat dari penampilannya di sejumlah acara. Beberapa orang mengagumi keputusannya yang dianggap bisa menginspirasi tersebut.

"Dia tidak mencoba untuk menyembunyikan fakta bahwa tubuhnya terlihat berbeda. Tentu begitu, karena dia baru punya seorang bayi," kata penulis Now To Love.

"Penting untuk merasa bahagia dari dalam dan berat badanmu seharusnya tidak menentukan kebahagiaanmu," kata netizen di media sosial.

Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)