Curhatan MUA yang Kecewa karena Tim Awkarin Tidak Profesional Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 09 Agu 2019 17:04 WIB
Foto: Dok. Instagram/awkarin Foto: Dok. Instagram/awkarin

Jakarta - Baru-baru ini postingan makeup artist yang menceritakan kekecawaanya pada A Team Awkarin jadi viral di Twitter. MUA bernama Alicia ini mengaku kesal atas sikap tidak profesional talent management Awkarin yang akan memakai jasanya.

Akun Twitter @musimceri berbagi pengalaman tak menyenangkan saat ia diminta untuk menjadi makeup artist salah satu talent A Team. Wolipop pun sudah mengonfirmasi ke Alicia mengenai cuitannya yang viral itu.

Sesuai kesepakatan kerja sama, MUA ini tak dibayar dalam bentuk uang dan sebagai gantinya akan mendapat exposure, yakni publikasi lewat media sosial milik kliennya. Pada cuitan yang telah disukai 15 ribu lebih pengguna Twitter itu, Alicia yang pernah menawarkan diri jadi volunteer mendapatkan pesan dari salah satu pengurus A Team, Jericka. Ia diminta untuk membantu makeup-in salah satu talent di A Team. Jericka juga membutuhkan tiga MUA dan dua penata rambut, sehingga Alicia pun mengajak temannya untuk ikut bergabung dalam kerjasama tersebut.

"Katanya jericka kita akan makeupin talent baru mereka waktu itu (cacahars sama cindy claudia), themenya juga udah ditentuin & jujur theme nya ini butuh bunga lumayan banyak jadi aku & temenku langsung beli bunga literally aku beli bunga artificial 2 pot trs aku guntingin satu2 🙂," tulisnya.

Setelah mempersiapkan segala keperluan yang disesuaikan dengan tema makeup, tim Jericka menyebutkan hanya membutuhkan satu MUA saja karena ia sebelumnya sudah mendapatkan makeup artist dari temannya. Alicia pun kesal karena dikabari hanya 30 menit sebelum waktu perjanjian untuk dandani talent A Team.

"Gue udah agak emosi karena ya gue ga enak juga lah sama temen gue dan ini dadakan banget parah lo bayangin 30 menit sebelum start dia cancel begitu aja ga mikirin MUA yg di cancel itu lagi dijalan/gimana 🙂," terangnya.



Alicia kemudian meminta Jericka agar temannya tetap di exposure meskipun hanya mengerjakan tatanan rambut saja, karena sang teman sudah dalam perjalanan menuju tempat lokasi dan telah mempersiapkan dengan membeli banyak bunga untuk keperluan makeup tersebut.

"Sumpah ini gue udah agak gimana juga ya, yang cancel dadakan kan lo dan collab ini harusnya saling menguntungkan dong nggak bisa tbtb lo main cancel walaupun lo ga dirugikan tapi pihak lain di rugikan, akhirnya bisa tuh temen-temen gue dipartnerin sama MUA lain, temen gue yang face painting/art nya dan MUA lainnya ini yang makeupin," jelas akun Twitter @musimceri.

Namun, saat Alicia sudah sampai ke lokasi, ia pun kembali dibuat kesal karena kliennya terlambat, padahal segala perlengkapan makeup sudah dipersiapkan mulai dari lampu koper hingga mixing foundation. Alicia pun dibuat menunggu lama tanpa kejelasan bahkan sampai dua jam lebih, talent yang akan didandaninya tak kunjung datang.

Alicia menganggap tim management Awkarin tidak profesional karena kliennya terlambat datang dengan berbagi alasan seperti telat bangun, sakit hingga macet. "Gue inget si jericka muncul bilang si cacahars KESIANGAN jadi agak telat sedikit oke ini mulai ga profesional menurut gue, meanwhile awkarin di snapgram talks about professionalism 24/7 tapi masa talentnya bisa kesiangan lol," ungkap Alicia

"Terus si jericka muncul lagi bilang cacahars LAGI SAKIT JADI IBUNYA BAWA MOBIL PELAN2????? gue dalem hati mikir dimana korelasinya lol mbak @awkarin dipersilahkan jelasin ke saya ini korelasinya dimana, se pelan2 nya bawa mobil paling lama 20km/jam itupun kalo ga diklaksonin," imbuhnya.



Hingga akhirnya, Alicia memutuskan untuk pergi karena ada acara lain yang harus ia datangi. Semua barang-barang yang telah ia siapkan untuk talent A Team pun sia-sia dan terpaksa dibuang.

"Gue akhirnya balik rapih2 pulang, mixing foundie nya gue buang, bunga2 yg udah gue beli gue juga akhirnya jadi sampah ga kepake dan yang paling sia-sia itu waktu, mereka sama sekali ga ngehargain waktu MUA & hair stylist yang udah standby disitu dari jam 10 pagi," ujar Alicia.

Cuitan yang juga telah diretweet 7.500 lebih ini pun mengungkapkan kekecewaan Alicia pada Awkarin yang dianggap gagal mengatur timnya untuk bekerja secara profesional. Padahal selama ini, Awkarin sendiri sangat menjunjung profesionalisme dalam bekerja pada setiap unggahan di media sosialnya.

"Kalian pasti aware awkarin selama ini di snapgram menjunjung tinggi 'professionalism' ternyata jauh banget dari kata itu, mulai dari staff nya yang ga profesional, sistemnya yang main cancel aja, bahkan talentnya gaada 1 pun yg menghargai waktu orang lain," terangnya.

Banyak netizen membanjiri komentar postingan Alicia dengan ungkapan kekecawaan pada profesionalisme tim Awkarin. Wolipop pun sudah mencoba mengonfirmasi masalah ini dengan A Team, namun sampai saat ini belum mendapatkan balasan.





Simak Video "Jelang Puasa, Kini Awkarin Jualan Hijab"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)