Tak Pernah Muncul di Red Carpet, Ini Sosok Istri Andy Lau yang Misterius

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 01 Agu 2019 19:30 WIB
Andy Lau di karpet Venice Film Festival 2011. (Foto: Getty Images)
Hong Kong - Mungkin tak banyak yang tahu jika Andy Lau sudah berkeluarga. Wajar saja, aktor asal Hong Kong itu memang sengaja menutupi sosok istrinya dari sorotan media.

Istri Andy Lau bernama Carol Chu yang diketahui berasal dari Malaysia. Seperti dikabarkan Asia One, mereka menikah pada 2008. Kendati begitu, hubungan asmara mereka dikabarkan sudah terjalin sejak pertama kali bertemu pada 1986.


Andy Lau dan istrinya, Carol Chu. Andy Lau dan istrinya, Carol Chu. (Foto: Ist.)
Dari pernikahan tersebut, Andy Lau dan Carol Chu telah dikaruniai seorang putri bernama Hanna yang kini berusia enam tahun. Kabar yang beredar terakhir, Carol sedang mengandung anak kedua. Andy Lau juga diketahui memiliki anak angkat dari Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam sebuah program wawancara "A Date with Lu Yu", pria 57 tahun itu menyebut dirinya sebagai suami yang protektif. Apalagi setelah putrinya lahir.

Andy Lau mengaku, sebenarnya tak keberatan mengumbar kehidupan pribadinya dan siapa orang yang paling dicintainya. Namun, sang istri yang ternyata tidak nyaman berada di tengah sorotan publik. Tak heran bila Andy Lau sering muncul di karpet merah tanpa sang istri.

"Aku tinggal menunggu sampai dia siap, lalu secara perlahan membawa dia ke hadapan media," kata Andy yang memegang rekor aktor Kanton dengan penghargaan terbanyak versi Guinness World Records.


Tak Pernah Muncul di Red Carpet, Ini Sosok Istri Andy Lau yang MisteriusAndy Lau di Cannes Film Festival 2013. (Foto: Getty Images)
Tak seperti Andy Lau, latar belakang kehidupan Carol Chu terbilang misterius. Namun menurut situs Jaynestars, Carol berasal dari keluarga kaya di Malaysia. Ia pernah menjadi kontestan sebuah ajang kecantikan di Malaysia dan keluar sebagai juara III.

Peristiwa itu terjadi setahun sebelum Andy dan Carol bertemu untuk pertama kalinya. Usut punya usut, Carol ternyata sudah sejak lama mengidolakan sosok aktor yang populer di era 1990-an itu.

Hal itu terungkap ketika Carol ditanya soal karakter pasangan hidup yang ideal di ajang tersebut. "Aku sangat mencintai Andy Lau! Aku akan menjadikannya standar ketika aku mencari seorang kekasih," ujar Carol kala itu. Dan siapa yang menyangka, impian Carol itu terwujud.

Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)