Viral, Pria Selamatkan Wanita dari Pelaku Pelecehan yang Coba Mengintip Rok

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 31 Jul 2019 17:40 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Pelecehan seksual terhadap wanita masih sering terjadi di kendaraan umum. Tak hanya disentuh dengan tidak senonoh, beberapa pelaku pelecehan bahkan tertangkap memvideokan korban dengan ponsel. Sebuah video yang viral belakangan mengungkap bagaimana seorang pria mencoba untuk mengintip seorang penumpang wanita. Untungnya pria lain menyelamatkan wanita tersebut dengan cara yang sederhana.

Sebuah video yang jadi perbincangan di media sosial memperlihatkan bagaimana wanita dengan mudahnya menjadi target pelecehan seksual. Dalam video, tampak seorang wanita yang memakai dress sedang berdiri dalam kereta. Ia pun tidak menyadari seorang pria di belakangnya sedang berusaha untuk mengintip dress-nya dengan memvideokan melalui ponsel.

Video tersebut tampaknya diambil oleh penumpang lain yang mengetahui jika wanita itu tengah dilecehkan. Namun ia tidak melakukan apa-apa selain merekam gambar. Beruntung, seorang pria yang duduk di sebelah pelaku pelecehan menyadarinya.


Tanpa banyak kata, ia langsung berdiri di belakang wanita itu seolah ingin menghentikan pelaku. Lalu pria baik itu mempersilahkan si wanita untuk menempati tempat duduknya agar tak lagi divideokan.

Video klip yang diunggah pada 21 Juli lalu ini pun jadi viral dan sudah ditonton lebih dari 32 juta kali. Banyak netizen yang memuji perlakuan pria yang dengan sigap mengatasi situasi dan menyelamatkan korban pelecehan. Tindakannya dianggap tepat karena tidak mempermalukan si wanita. Meski begitu, banyak pula orang yang menyangsikan keaslian video itu.

"Tidak semua pahlawan memakai jubah,"
"Yang menyedihkan adalah kebanyakan orang hanya menonton. Dia sakit. Menjijikan. Tapi pria itu menyelamatkannya, benar-benar luar biasa,"
"Aku bahkan tidak sadar pria itu mengambil gambar atau video aku pikir pria itu hanya bersikap sopan," tulis para netizen.

Pelaku pelecehan yang menggunakan ponsel mereka untuk memvideokan isi rok atau dress wanita dilaporkan sering terjadi. Di China, netizen Weibo pun telah mengingatkan satu sama lain untuk berhati-hati ketika memakai rok di kendaraan publik. Tak hanya di kereta atau bus, hal ini juga terjadi di eskalator. Video ini pun mengingatkan para wanita dan penumpang untuk lebih berhati-hati sekaligus memperhatikan lingkungan sekitar demi menghindari terjadinya tindakan serupa.

Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)