Sensasi Mantan Wanita yang Melahirkan, Kini Ingin Punya Sertifikat Jadi Ayah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 17 Jul 2019 11:33 WIB
Foto: dok. Instagram @freddy.mcconnell Foto: dok. Instagram @freddy.mcconnell

Inggris - Freddy McConnell adalah transgender pria yang saat ini jadi sensasi. Karena kodratnya adalah sebagai wanita, Freddy tetap hamil dan bisa melahirkan.

Seperti dikutip Daily Mail, kini mantan wanita itu ingin memiliki akte kelahiran bayinya dengan deskripsi dirinya sebagai 'ayah' bukan ibu. Hal ini menjadi kontroversi hingga dibawa sampai pengadilan.



Sensasi Transgender Pria Melahirkan, Kini Ingin Punya Sertifikat Jadi AyahFoto: dok. Instagram @freddy.mcconnell


Kasus Freddy tersebut saat ini masih berjalan di pengadilan. Secara tegas, transgender pria 32 tahun itu ingin diidentifikasikan sebagai ayah atau orangtua di akte lahir anaknya.

Meski begitu undang-undang mengatur bahwa dalam akte lahir harus disebutkan nama ibu yang melahirkan. Jika Freddy memenangkan kasus ini, maka bayi laki-lakinya akan menjadi anak pertama di Inggris yang secara hukum tidak memiliki ibu.

Di usia 25, Freddy mulai melakukan terapi hormon testosteron dan membuang payudaranya. Dia masih memiliki rahim karena punya keinginan yang besar untuk memiliki anak. Dia telah menjadi pria trans setelah melakukan operasi.



Transgender pria yang tidak memiliki pasangan itu mengaku dia mencari donor sperma untuk melakukan program bayi tabung. Selama kehamilannya, Freddy berhenti melakukan terapi hormon untuk perkembangan janinnya yang lebih baik.

Perjalanan kehamilan Freddy direkam dalam film dokumenter berjudul 'Seahorse The Dad Who Give Birth'. Dalam bio Instagramnya, Freddy pun menulis 'ayah yang bisa melahirkan.'

Simak Video "Wow! Model Transgender Ini Jadi Cover Majalah Playboy Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)