Terungkap Alasan Putri Arab Ingin Cerai dan Kabur dari Suami

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Jul 2019 12:30 WIB
Foto: Dok. AFP Foto: Dok. AFP

Jakarta -

Putri Dubai Haya Bin Al Hussein dikabarkan kabur dari suaminya, Sheikh Mohammed bin Rashid Maktoum yang merupakan Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden UEA. Dilaporkan jika Haya membawa dua anaknya untuk mencari suaka dan sedang bersembunyi dari pejabat kaya tersebut. Belakangan terungkap jika Putri Haya telah menyusun rencana kabur tersebut selama berbulan-bulan. Apa alasannya?

Dilansir MailOnline, anak dari Raja Yordania itu kabur dari Dubai setelah mendengar bagaimana sang suami memperlakukan anak perempuannya, Putri Latifa. Istri muda Sheikh tersebut awalnya diberi tahu sang suami bahwa putri dari istri pertamanya itu adalah korban plot pemerasan dan sudah diselamatkan serta dibawa kembali ke Dubai. Tapi kenyataannya, Putri Latifa mencoba untuk kabur untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat.

"Putri Haya akhirnya tahu kenyataan mengenai apa yang suaminya lakukan kepada anak perempuannya sendiri dan takut hal yang sama terjadi padanya," ungkap sumber dari pihak keluarga.

"Dia awalnya percaya dengan apa yang dikatakan setelah Latifah melarikan diri tahun lalu tapi akhirnya mengetahui apa yang dia (Putri Latifa) lalui dan bertanya pada diri sendiri, pria seperti apa yang memenjarakan putrinya sendiri?" tambah sumber.

Wanita lulusan Universitas Oxford yang juga dikenal sering beramal ini dilaporkan mulai curiga dengan kepergian Latifa awal tahun ini. Setelah bertanya-tanya, ia pun mengetahui jika Latifa dipaksa kembali ke Dubai dan terkejut dengan apa yang sebenarnya terjadi.

"Kamu harus mengerti bahwa Putri Haya hampir tidak berhubungan dengan Latifa. Mereka berasal dari keluarga yang berbeda dan hanya bertemu di kesempatan-kesempatan langka dan tinggal di istana yang berbeda dan punya teman-teman yang berbeda,"

"Masalah terungkap setelah kedatangan Nyonya Robinson (teman Haya dan mantan presiden Irlandia). Setelah semua kritik dia mulai bertanya-tanya, bukan hanya mengenai kembalinya Latifa ke Dubai tapi bagaimana dia diperlakukan ketika kecil. Putri adalah wanita yang pintar dan akan sadar jika orang-orang kepercayaan suaminya menutupi kebenaran dari apa yang terjadi,"

"Dia pasti takut sesuatu yang sama terjadi pada dia atau anak-anaknya dan memutuskan untuk pergi," ungkap sumber.

Rencana untuk kabur pun dilaporkan sudah terpikirkan dan direncanakan berbulan-bulan. Kini Putri Haya tengah bersembunyi di Inggris di sebuah rumah mewah di kawasan Kensington, London Barat selagi mempersiapkan perceraian juga perebutan hak asuh anak. Sebelumnya muncul laporan bahwa wanita 45 tahun itu telah membawa uang £31 juta atau Rp 555 M.

Simak Video "Proses Membuat Batik Shibori Karya Warga Binaan Rutan Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)