Tampil Fashionable, Laba-laba Baru Ini Dinamakan Karl Lagerfeld

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 03 Jul 2019 14:36 WIB
Karl Lagerfeld (Foto: Getty Images) Karl Lagerfeld (Foto: Getty Images)

Sydney - Sosok Karl Lagerfeld yang ikonis rupanya juga dirayakan di dunia sains. Buktinya, ada laba-laba baru yang diberi nama seperti mendiang desainer Chanel tersebut.

Tim riset gabungan dari Australia dan Jerman berhasil menemukan lima spesies baru laba-laba di Australia yang salah satunya dinamai 'Jotus karllagerfeldi'.


Tampil Fashionable, Laba-laba Baru Ini Dinamakan Karl LagerfeldLaba-laba 'Jotus karllagerfeldi'. (Foto: Dok. Mark Newton)
Alasannya, laba-laba tersebut memiliki penampilan yang mirip dengan gaya Karl Lagerfeld. "Laba-labanya tampil fashionable dengan bulu hitam dan putih. Lalu jarinya mengingatkan kita pada sarung tangan," kata Joseph Schubert, pakar taksologi dari Monash University, kepada nine.com.au.

Semasa hidupnya, Karl yang meninggal pada Februari lalu, suka bersolek dengan setelan hitam putih. Sarung tangan dan kacamata hitam juga menjadi aksesori wajibnya. "Spesies ini juga memiliki mata yang besar seperti kacamata hitam," tambah Joseph.

Karl LagerfeldKarl Lagerfeld (Foto: Getty Images)
Karl Lagerfeld mengembuskan napas terakhir di usia 85 tahun karena kanker pankreas. Tak ada acara pemakaman khusus yang diadakan sebagaimana permintaannya. Sebagai penggantinya, digelarlah sebuah acara bertajuk 'Karl For Ever' untuk mengenang sekaligus merayakan hidup sang ikon fashion.

'Karl For Ever' berlangsung di Grand Palais, Paris, Kamis (20/6/2019), atas inisiasi tiga rumah mode yang pernah berada di bawah naungan Karl, yakni Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld. Grand Palais merupakan tempat favorit sang desainer untuk mempresentasikan koleksi terbarunya bersama Chanel.

Selama 90 menit, ribuan tamu yang hadiri dimanjakan dengan pentas kolaborasi seni musik, tari dan sastra yang merefleksikan perjalanan hidup dan karier Karl Lagerfeld.

Model Cara Delevingne, aktris Tilda Swinton dan Helen Mirren muncul di panggung sebagai narator. Dari dunia musik, tampil rapper Pharrell Williams, pianis klasik Lang Lang dan pemain biola Charlie Siem. Sejumlah penari profesional juga ikut memeriahkan acara ini.




Simak Video "Tak Mau Dimakamkan, Karl Lagerfeld Minta Dikremasi Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)