Begini Cara Artis K-pop Pacaran Sembunyi-sembunyi agar Tak Diketahui Publik

Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Jul 2019 09:23 WIB
Sama-sama artis SM Entertainment, Taeyeon dan Baekhyun sempat berpacaran. Foto: Istimewa Sama-sama artis SM Entertainment, Taeyeon dan Baekhyun sempat berpacaran. Foto: Istimewa

Seoul - Menjadi seorang idol K-pop berarti harus siap juga kehidupan pribadinya diatur manajemen, terutama soal hubungan asmara. Sudah bukan hal aneh lagi kalau para anggota girlband, boyband maupun solo dilarang berpacaran untuk batas waktu yang ditentukan.

Namun di antara mereka ada pula yang nekat pacaran backstreet tanpa sepengetahuan manajemen maupun publik. Selalu disibukkan dengan segudang aktivitas setiap harinya, bagaimana para idol ini PDKT dan menyembunyikan kencan mereka?

Jiyoon dan Jieun, mantan personel girlband 4Minute dan SECRET mengungkapkan rahasianya. Saat naksir seseorang atau sesama selebriti, biasanya mereka akan memakai perantara sebagai 'pembawa pesan'. Misalnya saja minta tolong stylist atau asisten untuk mendapatkan nomor telepon atau ID chat online.


Begini Cara Artis K-pop Pacaran Sembunyi-sembunyi agar Tak Diketahui AgensiPark Bom, mantan personel 2NE1. Foto: YG Entertainment.

Ada pula yang terang-terangan mengaku kalau dia suka dengan orang tersebut. Hal itu diutarakan Yubin, mantan personel Wonder Girls.

"Bilang saja seperti, 'Aku penggemarmu. Aku akan menemangatimu. Aku harap kita bisa lebih mengenal satu sama lain,'" ujarnya saat jadi bintang tamu talkshow Video Star, seperti dilansir Koreaboo.

Sementara Park Bom memilih untuk berteman terlebih dahulu. Misalnya saja menyempatkan mengobrol saat mereka sama-sama menunggu giliran tampil di belakang panggung atau saling menyapa sebagai rekan sesama profesi. Jika sudah cukup dekat, biasanya mantan personel 2NE1 ini akan minta nomor telepon orang yang ditaksir.


Begini Cara Artis K-pop Pacaran Sembunyi-sembunyi agar Tak Diketahui AgensiSandara Park, manta personel 2NE1. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Jika PDKT sudah berhasil dan keduanya mempunyai perasaan yang sama, maka dimulailah masa pacaran atau kencan. Selalu jadi sorotan publik dan buruan para paparazzi tentu membuat mereka sulit pacaran berduaan saja. Kalau sudah begini, mereka memilih kafe atau restoran yang sepi pengunjung.

Jiyoon mengatakan, tempat favorit para idol untuk kencan biasanya di kawasan Cheongdam atau Nonhyun di Seoul. Berbeda kondisinya jika mereka sudah tidak tinggal di dorm dan punya tempat tinggal sendiri.

Sandara Park yang juga mantan personel 2NE1 mengatakan, mereka biasanya akan bertemu diam-diam dan naik mobil bersama untuk mengunjungi apartemen atau rumah masing-masing. Terkadang para idol yang sedang berpacaran kencan dengan hiking bersama saat malam buta sambil makan ayam goreng.
Begini Cara Artis K-pop Pacaran Sembunyi-sembunyi agar Tak Diketahui AgensiJiyoon, mantan personel 4Minute. Foto: Jeon Jiyoon/Instagram


Ada lagi ide kencan diam-diam para selebriti yang diungkapkan Jiyoon. Mereka akan mencari tempat di sekitar belakang panggung di tempat syuting acara musik, yakni dekat vending machine, di bawah tangga.

"Aku pernah melihat beberapa pasangan di situ saat mau pergi ke kamar kecil," ujar Jiyoon.

Kadang mereka juga curi-curi kesempatan berpegangan tangan di atas panggung saat para pengisi acara musik berkumpul di akhir acara. Alih-alih hanya high-five, mereka sengaja saling menggenggam tangan meskipun hanya sebentar.

So cute!

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)