Finalis Ratu Kecantikan Miss Lebanon Meninggal di Usia 25 Karena Kanker

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 24 Jun 2019 15:55 WIB
Foto: Instagram @Michelehajal Foto: Instagram @Michelehajal

Lebanon - Finalis ratu kecantikan Miss Lebanon 2016, Michele Hajal, meninggal dunia pada usia 25 tahun karena penyakit kanker. Berita duka ini diketahui dari adik Hajal, Paula, lewat akun media sosial Facebook (18/6/2019). Paula menulis sebelum pemakaman Hajal, "Tetaplah tersenyum di alam yang abadi." Hajal dimakamkan di Jal El Dib, Lebanon pada Rabu (19/6/2019).

Wanita yang menjadi juara runner up Miss Lebanon itu menghembuskan napas terakhir hari Senin (17/6/2019). Hajal bertarung melawan penyakit limfoma non Hodgkin selama setahun terakhir ini.

Limfoma non Hodgkin adalah kanker yang berkembang dalam sistem limfatik tubuh manusia. Kondisi ini merupakan jenis kanker di mana tumor berkembang dari limfosit (sel darah putih).



Hajal divonis penyakit limfoma non-Hodgkin pada 2018. Kanker tersebut mempengaruhi sistem kekebalan tubuhnya. Selama menderita kanker, Hajal berusaha bangkit dengan meluncurkan kampanye yang disebut #FightWithMichele. Hajal membutuhkan dana sebesar $750.000 (Rp 10 miliar) untuk pengobatan di Amerika Serikat setelah perawatan di Lebanon tidak membuahkan hasil.

Finalis Ratu Kecantikan Miss Lebanon Meninggal di Usia 25 Karena KankerFoto: Instagram @Michelehajal


Wanita yang di akhir hayatnya berkepala plontos itu menjalani pengobatan selama dua bulan di MD Anderson Cancer Centre,Texas. Pada awal Januari silam, dia membagi kebahagiaannya yang berjuang sembuh dari kankernya. "Bebas kanker," begitu awal kalimat di keterangan fotonya.

"Setelah dua bulan merasakan rasa sakit dan stres, akhirnya saya dalam pemulihan sekarang," tambahnya.

Sayangnya, penyakit yang mengancam jiwa itu datang kembali. Tapi, beberapa bulan yang lalu, Hajal terus menunjukkan kekuatannya dan keberanian dengan mengunggah pesan dan video yang menginspirasi di akun Instagram-nya.



Dari kalangan Selebriti dan penggemar Hajal di Lebanon, ikut memberikan penghormatan kepada Hajal. Selebriti Lebanon, bernama Nancy Ajram di akun Twitter: "Kata-kata tidak bisa mengekspresikan kesedihan dalam hatiku. Beristirahatlah dalam damai jiwa yang indah!"

Lalu ada penyanyi Lebanon, Elissa, yang juga baru-baru ini berbicara tentang pertarungan-nya dalam melawan kanker, Elissa menulis, "Kamu adalah pahlawan di mata semua orang."

Penyair Lebanon, Ali Mawla bahkan menulis dan mendedikasikan sebuah puisi untuk Hajal menggunakan hashtag #You_are_stronger_than_cancer dalam bahasa Arab. (gaf/kik)