Mengalami Komplikasi Parah, Cardi B Kapok Operasi Plastik Lagi

Hestianingsih - wolipop Kamis, 20 Jun 2019 17:04 WIB
Foto: Dok. Bonnaroo Arts Foto: Dok. Bonnaroo Arts

Jakarta - Cardi B sempat mengalami komplikasi pascaoperasi plastik, beberapa waktu lalu. Komplikasi yang disebabkan tindakan liposuction atau sedot lemak cukup parah, sehingga membuatnya harus membatalkan beberapa konser.

Kerugian fisik dan materiil yang dideritanya kala itu, membuat Cardi B tak mau lagi menyentuh meja operasi. Ia pun mengungkapkannya di akun Twitter.

"Aku sudah berolahraga selama dua minggu terakhir ini karena aku tidak akan melakukan operasi lagi," tulisnya.

Liposuction menyebabkan beberapa masalah kesehatan bagi rapper 26 tahun ini. Salah satunya sakit kepala sebelah. Setelah rutin olahraga Cardi B mengaku kondisi fisiknya sudah lebih baik.
Mengalami Komplikasi Parah, Cardi B Kapok Operasi Plastik LagiFoto: Getty Images

"Aku tidak lagi merasakan sakit kepala sejak olahraga," lanjutnya.

Cardi B menjalani operasi sekitar Mei 2019. Saat konser di Beale Street Music Festival pascaoperasi, ia sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya.

"Kalau terlalu banyak bergerak akan merusak (hasil operasi) lipoku," ujarnya kala itu, seperti dikutip dari Allure.
Mengalami Komplikasi Parah, Cardi B Kapok Operasi Plastik LagiFoto: Getty Images
Cardi B mengungkapkan tubuhnya bengkak-bengkak setiap kali bepergian menggunakan pesawat. Setelah konsultasi, dokter memintanya agar tidak terlalu sering bepergian dan beraktivitas berat.

"Lihatlah betapa bengkaknya kakiku setiap kali aku terbang, bayangkanlah apa yang terjadi dengan seluruh tubuhku. Itulah sebabnya doktor menyarankanku untuk istirahat," tulisnya di Instagram.

Hal itu membuat ibu satu anak ini terpaksa membatalkan beberapa konser dan penampilan yang sudah kadung terjadwal. (hst/hst)