Bella Hadid Minta Maaf Setelah Dituduh Tak Hormati Arab Saudi dan UEA

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 18 Jun 2019 11:16 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Foto Bella Hadid beberapa waktu ini menjadi kontroversi di antara penggemarnya. Bukan terkait tampilan seksi tapi karena dituduh rasis dan tidak menghormati negara-negara Arab. Hal itu terjadi saat Bella mengunggah foto angkat sepatu di Instagram Story.

Bella Hadid mengunggah sebuah foto melalui Instagram Story beberapa waktu lalu. Kala itu, tampaknya sang model ingin memperlihatkan situasinya yang sedang berada di bandara dan memakai sepasang ankle boots stylish dengan latar belakang pesawat-pesawat dengan bendera Saudi dan Uni Emirat Arab.

Ternyata, foto tersebut menyulut kemarahan dari sejumlah netizen yang berasal dari Timur Tengah karena Bella seolah menendang dan tidak menghormati negara Arab Saudi dan UEA. Tak lama kemudian, #BellaHadidIsRacist pun jadi trending topic di media sosial.

Foto: Instagram
Mengetahui hal ini, Bella Hadid memberikan pembelaannya. Dalam akun Twitter, wanita 22 tahun ini mengaku tidak pernah bermaksud untuk menghina. Wanita keturunan Palestina itu pun memastikan jika postingannya tidak terkait sama sekali dengan politik.


Video: Disebut Tak Menghormati Arab Saudi, Bella Hadid Minta Maaf

[Gambas:Video 20detik]



"Aku tidak pernah menyadari pesawat di latar belakang dan itu adalah kenyataan. Aku tidak pernah bermaksud untuk tidak menghormati penerbangan-penerbangan ini apalagi negara-negara hebat tersebut.

"Bukan hanya aku punya banyak rasa hormat dari lubuk hatiku, aku selalu mencoba untuk membela apa yang aku rasa benar, terutama mengenai Timur Tengah yang hebat. Aku tidak akan pernah dan tidak akan menjadi orang yang menghina negara-negara tersebut. Aku hanya menyebarkan cinta dan kecantikan sebenarnya dari cinta, karena aku diajarkan oleh Teta dan ayahku. Merasa aku telah mengecewakan kalian sangat menyakitkanku,"

"Aku ingin mengirim permintaan maaf untuk orang-orang yang pernah berpikir aku menyalahkan mereka, terutama Arab Saudi dan UEA. Ini tidak pernah terjadi dan aku harap kalian bisa mengerti kesalahpahaman ini," tulisnya.

Beberapa waktu kemudian, Bella pun menambahkan cuitan lain yang berbunyi, 'Ini adalah sebuah kesalahan di pagi hari, aku tidak pernah secara sengaja ingin menyinggung siapa pun seperti itu. Aku sangat minta maaf,'.

Ini bukan pertama kali Bella tersangkut isu rasisme. Sebelumnya ia pernah mengunggah video di mana sang kakak Gigi Hadid menirukan mimik wajah orang Asia. Hal tersebut membuat Gigi batal berjalan di Victoria's Secret Fashion Show Shanghai, China. (ami/ami)