Pertamakalinya 2 Model dengan Kulit Belang Jadi Sampul Majalah Vogue Arab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 17 Jun 2019 18:24 WIB
Winnie Harlow dan Shahad Salman. Foto: Dok. Vogue Arabia Winnie Harlow dan Shahad Salman. Foto: Dok. Vogue Arabia

Jakarta - Memiliki vitiligo tidak menghalangi Winnie Harlow dan Shahad Salman untuk menjadi cover majalah Vogue Arabia. Vitiligo adalah bercak putih pada kulit yang disebabkan hilangnya pigmen pembentuk warna kulit dan sel pembuatnya (melanosit).

Winnie Harlow berpose dengan Shahad Salman, model asal Arab Saudi yang memiliki kondisi kulit serupa dengannya. "Sebelumnya, saya merasa tidak percaya diri dan saya tidak suka dengan penampilan saya. Lalu, Winnie Harlow datang dan memberikan dukungan kepada saya agar tetap percaya diri," tulis Salman di Instagram.

Vogue Arabia memutuskan untuk menyatukan Winnie dan Shahad untuk edisi Juni 2019 dengan mengusung tema "wanita yang selalu ada untuk wanita lainnya". Harlow dan Salman berpose di depan kamera berdampingan sehingga tampak sangat mirip, bagaikan kakak dan adik.



Keduanya dipotret oleh fotografer asal Berlin, Dan Beleiu di Desa Sadus, Riyadh. Dalam video behind the scene pemotretan tersebut tampak momen penuh haru yang dibagikan oleh kedua model. Salman terlihat menangis sambil mengucapkan rasa terimakasih kepada Harlow.

[Gambas:Instagram]


Kepada Vogue, Winnie dan Shahad berbagi cerita bahwa dengan kondisi mereka saat ini, tidak menghentikan mereka untuk menggapai mimpi. "Ketika saya melihat Shahad yang cantik di Instagram setahun yang lalu, saya ingin melakukan sesuatu untuk Shahad dan memberikan dukungan untuknya," kata Winnie di Instagramnya.

Harlow pertama kali meraih popularitas setelah menjadi finalis America's Next Top Model musim ke-21. Ia menjadi finalis pertama dengan vitiligo dalam sejarah ajang pencarian model berbakat besutan Tyra Banks itu. Setelah itu,dia menjajaki panggung fashion dunia. Dia pun didapuk desainer seperti Marc Jacobs dan Tommy Hilfiger untuk menjadi model. Wanita 24 tahun itu juga muncul sebagai model pertama dengan Vitiligo yang berjalan di Victoria's Secret Fashion Show.

Sementara itu, Shahad yang sekarang sudah menjadi model dan blogger asal Mekkah, memiliki pengikut hampir 60.000 pengikut di Instagram. Pada April 2019 kemarin, dia tampil dalam sebuah kampanye untuk ritel online fashion mewah, Farfetch. Menurut Vogue Arabia, dia memang belum memiliki banyak pengalaman dalam dunia fashion sebelum menjadi sampul edisi Juni 2019. Hal itu karena Kerajaan Arab Saudi menerapkan Syariah Islam dan memberlakukan aturan berpakaian yang ketat untuk wanita, yang membuatnya sulit untuk mengejar kariernya dalam dunia modeling.

(eny/eny)
Breaking News
×
Mega-Prabowo Bersua
Mega-Prabowo Bersua Selengkapnya