Donald Trump Sebut Meghan Markle 'Menjijikan', Ada Apa?

Siti Rahmi Anjani - wolipop Senin, 03 Jun 2019 16:43 WIB
Presiden AS Donald Trump. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts) Presiden AS Donald Trump. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)

Jakarta - Donald Trump direncanakan akan mengunjungi Inggris hari ini, Senin (3/6/2019). Presiden AS tersebut pun bakal bertemu dengan para anggota kerajaan. Namun dilaporkan pria yang dikenal sebagai pebisnis itu tak akan menemui Meghan Markle.

Presiden Trump pun ditanya mengenai komentarnya mengenai wanita asal Amerika Serikat tersebut. Pernyataan Trump jadi perbincangan karena sempat menyebutkan kata 'nasty' saat membicarakan Meghan.

Donald Trump Sebut Meghan Markle 'Menjijikan', Ada Apa?Foto: REUTERS/Joshua Roberts
Trump dilaporkan akan bertemu dengan Pangeran Charles, Duchess Camilla, Pangeran Harry, Pangeran William, dan Kate Middleton saat nanti berkunjung ke Inggris. Meghan Markle pun dikabarkan tidak bisa ikut karena menjaga bayinya, Archie Harrison.

Tapi sepertinya hal tersebut bukan satu-satunya alasan Meghan tak menemui Trump. Ternyata Meghan pernah menentang Trump saat mencalonkan diri jadi presiden di tahun 2016.

Meghan Markle diketahui adalah pendukung Hillary Clinton saat pemilu AS lalu. Ia pun menyebut Trump sebagai orang yang memecah belah dan misoginistik (sikap membenci wanita). Wanita 37 tahun itu juga pernah mengatakan bahwa ia berencana untuk pindah ke Kanada jika Trump menang sebagai presiden.

Donald Trump Sebut Meghan Markle 'Menjijikan', Ada Apa?Foto: Getty Images
Ketika diberi tahu tidak akan bertemu Meghan, Trump pun merespons, "Aku tidak tahu tentang itu. Aku harap dia baik-baik saja." Setelah itu, reporter pun mengungkap pernyataan Meghan mengenai Trump pada masa lalu. Donald Trump pun menjawab, "Aku tidak tahu tentang itu. Apa yang bisa aku katakan? Aku tidak tahu dia 'nasty' (menjijikan)," ungkapnya.

Meski menyebut Meghan demikian, Trump juga memuji Meghan dengan mengatakan istri Pangeran Harry tersebut akan menjadi putri Amerika yang sangat baik. Saat ditanya tanggapannya mengenai Meghan yang menjadi anggota kerajaan Inggris, Trump pun percaya Meghan akan menjalankan perannya dengan baik.

"Itu bagus dan aku yakin dia akan melakukannya dengan sangat bagus. Dia akan sangat baik. Aku harap dia begitu," kata Trump. (dtg/dtg)