Listrik Padam, Kisah Haru Ayah dan Anak Kerjakan PR di Stasiun Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 03 Jun 2019 03:15 WIB
Ilustrasi ayah dan anak. Foto: Thinkstock Ilustrasi ayah dan anak. Foto: Thinkstock

Jakarta - Tak ada alasan untuk berhenti belajar dan mengerjakan pekerjaan sekolah, meskipun situasi dan kondisi tak mendukung. Seperti terjadi pada ayah dan anak perempuan ini yang rela belajar di stasiun karena tempat tinggalnya terjadi pemadaman listrik.

Belum lama ini seorang ayah dan anak perempuan terlihat mengerjakan tugas sekolah di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Wuhan, China. Hal tersebut dilakukan mereka karena listrik tempat tinggal ayah dan anak ini padam.

Dalam rekaman cctv yang beredar di Weibo, ayah dan anak itu terlihat tiba di stasiun dengan tas penuh buku dan kertas. Setelah menemukan tempat yang bagus, keduanya kemudian duduk di lantai stasiun kereta bawah tanah dan terus melakukan pekerjaan rumahnya, menurut Shanghaiist.



Ayah menemani anaknya mengerjakan PR di stasiun.Ayah menemani anaknya mengerjakan PR di stasiun. Foto: Dok. Weibo


Beberapa saat kemudian, seorang kepala stasiun mendekati keduanya. Setelah mengetahui situasinya, ia segera menawarkan kepada mereka untuk menggunakan kantor dengan meja dan kursi daripada duduk di lantai dingin stasiun kereta bawah tanah.

Kepala stasiun bahkan memberi ayah dan putrinya secangkir teh panas. Sang putripun menjadi lebih fokus untuk belajar.
Menurut laporan, ayahnya tetap menemaninya selama sesi belajar sampai jam 11 malam. Foto viral mereka itu pun membuat banyak netizen merasa haru sekaligus takjub.

(agm/eny)