Rambut Sansa Stark di Episode Terakhir 'GoT' Tribut Untuk Ratu Elizabeth I?

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 18:30 WIB
Foto: Dok. HBO Foto: Dok. HBO

Jakarta - Penggemar Sansa di final episode Game of Thrones ikut merayakan ketika anak tertua Stark ini menguasai Utara. Momen itu pun dimainkan dengan dramatis, menampilkan tiap elemen fashion hingga tatanan rambut baru Sansa, sang Queen of the North.

Gaun baru dengan detail embroidery, mahkota perak hingga tatanan rambut Sansa ditampilkan. Untuk hari penobatan itu, rambut merah Sansa dibiarkan tergerai, tanpa kepangan atau bergelombang.

Rambut Sansa selalu mengikuti drama politik dan personal mengikuti karakternya. Namun di episode terakhir Game of Thrones, penggemar menyadari inspirasi dari gaya rambut baru Sansa.

Mereka menduga rambut Sansa mengambil inspirasi dari Ratu Elizabeth I. Sang Ratu Inggris dikenal dengan rambut merah panjangnya dan ia juga menggerainya ketika penobatan di tahun 1559.



"Rambut Sansa benar-benar turun (vs penampilan masa mudanya yang rumit & kemunduran parah Winterfell). Elizabeth menata rambutnya tergerai di penobatannya untuk menandakan kemurnian seksual, dalam permusuhan terbuka kepada mereka yang mengatakan pelecehan seksual menghancurkannya," cuit netizen di Twitter bernama Anthony.

"Aku benar-benar merasakan vibe ratu Elizabeth I dari Sansa pada akhirnya - di antara rambut merahnya, menjadi seorang wanita yang tiba-tiba berkuasa setelah melalui hal-hal yang mengerikan, dan fakta bahwa ia sepertinya tidak akan pernah menikah," lanjut yang lain.


Selama ini tatanan rambut sansa berubah setiap musimnya tergantung dari apa yang memengaruhi dirinya. Season pertama menampilkan Sansa yang polos, dengan gaya rambut ala orang Utara di Winterfell. Ia mengepang rambutnya ke belakang. Ketika di King's Landing, rambutnya dibuat besar.

Ketika bersama Littlefinger, ia mewarnai rambutnya hitam dan memakai baju serba hitam. Lalu kembali ke Winterfell dan mengembalikan warna asli rambutnya yang merah.

"Selalu ada polanya. Tidak pernah acak. Rambut Sansa selalu menggambarkan orang-orang yang ia ambil pelajaran darinya, atau ia tiru atau menginspirasinya saat itu," kata Sophie Turner, pemeran Sansa Stark kepada Refinery29.
(asf/asf)